Under Constructions

Akhirnya saya jadi menyewa domain dan hosting dengan nama saya sendiri. Eh Anda tahu kan apa itu hostingπŸ˜€ ? Kalau tidak saya jelaskan dengan cara bodoh-bodohan alias secara sederhana : hosting adalah aktivitas menyewa ruang di sebuah komputer server milik provider yang terhubung ke Internet. Biasanya saat orang menggunakan jasa hosting ke provider tertentu, dia akan menerima layanan tambahan seperti misalnya webmail (email pribadi).

Setelah cukup lama mencari informasi saya membeli nama domain http://tedytirta.com; saya membeli domain ini di Qwords.com. Kemudian, saya membeli paket layanan hosting di Indoglobal.com. Saya memilih membeli domain terpisah dari layanan hosting dengan alasan supaya lebih murahπŸ™‚ .

tedytirta

Baru Senin yang lalu saya mengaktifkan layanan hosting ini. Sampai sekarang saya belum punya waktu cukup banyak untuk mengkonfigurasi web baru saya ini. Ketika layanannya sudah aktif, saya hanya mengubah default file index.html saja sebagai tampilan depan halaman web pribadi saya. Tadinya default index.html berisi keterangan dalam bahasa Inggris. Saya ubah saja isinya tapi dengan judul yang tetap sama : UNDER CONSTRUCTIONπŸ˜€ .

Mainan baru lagi nih untuk akhir pekan ini..he…he..he..

11 thoughts on “Under Constructions

  1. wah posting detail langkah2 nyah dong. mas…sy juga ada rencana tapi selalu tertunda krn ngak tau prosesnya [kayak bank aja, kalau ngak dikasih tau ‘protokoler’ nyimpan duit di bank, sy ngak akan kesanasana]

    heheh lumasan ide buat posting yg baru

  2. Selamat dan sukses selalu untuk Mas Tedy semoga situs ini makin ramai dan mencerdaskan bangsa. Jujur dalam hati saya jarang – jarang ada orang yang menyempatkan waktu 24 jam atau lebih ya untuk membantu, mengomentari, mengkritik, terutama melayani orang – orang yang bertanya kepada anda meskipun hanya lewat internet tetapi ilmu yang anda berikan ternyata berguna sekali untuk orang yang gabtek istilahnya seperti saya ini, Terimakasih mas Tedy maju terus belajar terus agar dapat menerangi dunia paling tidak untuk orang yang mau belajar lebih maju. GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s