Silver Bird & Mercedes

mercedesBlue Bird Group melakukan terobosan baru melalui salah satu anak perusahannya, Silver Bird. Beberapa mobil Mercedes Benz C230 sekarang melengkapi armada taksi di Jakarta. Silver Bird secara umum dapat dikatakan memiliki posisi sedikit lebih atas daripada Blue Bird, lihat saja tarifnya yang sedikit lebih mahal. Sebelumnya (sampai sekarang pun masih), Silver Bird menggunakan Toyota Crown dan Cedric (dari Nissan kalau tidak salah) sebagai armada taksinya. Penambahan hampir 30 Mercedes ini benar-benar akan mengubah peta persaingan taksi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Di banyak negara, Mercedes Benz sudah umum dipakai sebagai taksi. Tidak sama halnya dengan di Indonesia😀 . Kapan-kapan saya harus mencoba naik Silver Bird yang menggunakan Mercedes ini…he..he..he..(udik banget ya😀 )

Menurut saya ini adalah langkah berani yang diambil oleh Blue Bird Group. Mercedes yang masih dipandang orang di Indonesia sebagai mobil mewah, sekarang dipilih untuk memperkuat positioningnya sebagai pemimpin dalam bisnis jasa angkutan taksi di Jakarta. Seorang rekan berseloroh : “kasihan tuh yang punya Mercy kalau di jalan ketemu Silver yang pake Mercy“. Mungkin candaan teman saya itu ada benarnya juga. Di Indonesia mobil masih dianggap sebagai ukuran prestis seseorang. Ingat dengan Toyota Soluna? Sekitar awal tahun 2000 Soluna diluncurkan di pasar. Tidak lama kemudian, Soluna dipakai oleh banyak angkutan taksi (termasuk Blue Bird). Berita yang saya dengar penjualan Soluna menurun. Apa sebab? Karena banyak orang urung membeli sedan Soluna karena takut mobilnya disamakan dengan taksi😀 . Lain halnya dengan Toyota Vios. Vios yang ditujukan untuk penggunaan sebagai taksi, diberi merek lain yaitu Toyota Limo.

Salut untuk Silver Bird dengan terobosannya mengubah sesuatu yang konvensional dengan sesuatu yang menurut saya inovatif.

5 thoughts on “Silver Bird & Mercedes

  1. hii…
    wah keren juga artikelnya tuhh…
    oiya gwe pernah ngerasain naik silver bird mercy…
    emang enak pisan,.kaya pejabat or raja minyak…
    hehehehe…beda ama nissan cedric (meskipun sama2 silver bird)..
    cuma emang agak susah nyarinya…
    gw kebetulan dapet waktu gw dari grand hyatt…
    emg mungkin sengaja di pasang di hotel bintang 5 tertentu kali…

  2. biasa aja ah…cuman keren doank, sama aja ama pake c200 ’96 saya…hehehe….gak terlalu kerawat d kayaknya…ato memank mercy bikin mobilnya gitu gak terlalu jauh nyamannya yang lama ama yg baru….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s