Ojek Sepeda

Tadi pagi saya melihat beberapa orang dengan sepeda kumbang berkumpul di beberapa titik di daerah Sunter. Ternyata mereka adalah tukang ojek sepeda. Beberapa waktu yang lalu saya juga sempat melihat liputan di TransTV mengenai tukang ojek sepeda di daerah stasiun Jakarta Kota. Baru kali ini saya melihat sendiri seperti apa sih jasa ojek sepeda itu. Pagi ini saya juga melihat beberapa wanita (sepertinya pekerja kantoran) menggunakan jasa ojek sepeda. Saya sendiri belum pernah menggunakan jasa ojek sepeda. Rupanya sekarang ini ojek sepeda masih saja eksis di Jakarta, di kala harga motor semakin terjangkau dengan berbagai tawaran kredit murah. Mungkin agak mengerikan naik sepeda di tengah-tengah keramaian lalu lintas Jakarta. Agak sedikit berbahaya rasanya bersaing dengan kesemrawutan dari banyak kendaraan bermotor mulai dari sepeda motor, mobil, bahkan tidak sedikit kendaraan besar yang melintas (apalagi di daerah Sunter banyak sekali truk yang lewat). Kemungkinan besar tarif yang lebih murah (daripada ojek motor) yang menyebabkan masih ada konsumen yang mau menggunakan jasa ojek sepeda dibandingkan dengan jasa ojek motor.

   

Blogged with Flock

Leave a Reply

