Ikan Bakar Di Karawang

Siang ini saya beberapa rekan kantor pergi ke kawasan industri Karawang, tepatnya ke Toyota. Ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan di sana. Sekitar pukul 1 kami berlima pergi keluar untuk makan siang. Maklum di dalam kawasan indsutri ini sulit sekali mencari rumah makan; jadi kami harus keluar dari kawasan industri ini. Akhirnya kami makan di Restroran & Pemancingan MANG AJO. Letaknya beberapa ratus meter dari pintu tol Karawang Barat. Kami memilih makan di tempat ini karena sudah bosan makan di restoran Padang. Padahal begitu banyak restoran Padang yang kami jumpai.Restoran Mang Ajo ini dikelilingi oleh beberapa petak kolam pemancingan yang cukup luas.

Kami memesan ikan gurame bakar dan cah kangkung. Awalnya kami memesan ikan yang berukuran besar. Di menu makanan disediakan pilihan ukuran ikan; kecil, sedang, besar. Ketika pesanan datang, kami cukup kaget melihat ukuran ikan gurame yang tidak bisa dikatakan besar. Akhirnya kami terpaksa memesan saja. Ketika kami konfirmasi mengapa ikannya hanya berukuran pas-pasan, si pelayan mengatakan bahwa itu memang ikan ukuran sedang bukan ukuran besar seperti yang kami pesan. Dia menyajikan ikan berukuran sedang karena ikan berukuran besar habis. Walah, saya kesal sekali mendengarnya. Kesal karena mereka tidak memberitahu terlebih dulu kalau tidak ada stok ikan besar. Kalau diberitahu dari awal, kami pasti akan langsung memesan 2 ikan berukuran sedang. Karena kekurangperhatian pelayan tadi, kami terpaksa menunda menyelesaikan makan karena ikannya sudah habis dulu sebelum nasi habis. Ikan tambahan datangnya lama sekali. Lengkap sudah kekesalan saya.

Rasa ikan bakar di sini menurut saya kurang enak. Standar saja rasanya. Saya termasuk orang yang bersemangat untuk memberitakan kepada siapa saja tentang makanan enak. Begitu pula sebaliknya, saya jadi semangat untuk memberitahu semua orang tempat makan mana saja yang menurut saya tidak enak (tidak layak direkomendasikan). Oleh karenanya saya tulis postingan ini, restoran tempat kami makan siang tadi tidak masuk dalam daftar makanan yang bisa saya rekomendasikan.

6 thoughts on “Ikan Bakar Di Karawang

  1. Sy sering makan ikan bakar di bunderan pertama dari RM lebak sari indah arah galuh,ikan bakarnya kengkap,ada bawal,kakap,etong/ayam-ayam,bandeng,gurame dan nila.rasanya enak banget apalagi cah kangkungnya…ga ada yang ngalahin rasanya dikarawang,ayam bakarnya juga enak,sop ayamnya jg lumayan,pokoknya wajib dicoba ddwech.namanya ikan bakar dan ayam bakar masspro nope 0821 14000 181.buka jam 15.30-00.00,oke… Lam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s