Atribut Kerja Di Bawah Tandatangan

Di milis (mailing list) angkatan (milis teman-teman Elektro 2001) ada sebuah fenomena yang menggelitik pikiran saya untuk dikomentari. Nah di milis angkatan, tidak sedikit teman saya yang menggunakan email dengan tandatangan (signature) yang penuh dengan atribut. Mereka menggunakan tanda tangan (signature) yang dilengkapi dengan gelar dan jabatan di tempat kerjanya😀 . Banyak juga yang menggunakan email kantor untuk menerima email dari milis. Tidak ada yang salah dengan hal ini, saya hanya sekadar ingin cerita. Bukan mau menyerang pihak manapun lohpeace man..he..he..he.. Rupanya ada suatu kebanggaan tersendiri bagi beberapa teman saya untuk sedikit “memamerkan” posisinya saat ini. Misalnya seperti ini :

Best Regard,
Tuyul, S.T.
Manager IT
PT.Blablabla
Mobile phone : 123456789
Email : xyz@blablabla.co.id

Maaf contohnya ngawur, tidak enak kan kalau mencantumkan contoh beneran. Semakin terkenal perusahaan tempat dia bekerja, semakin bangga rupanya mereka memasang atribut tadi. Saya tadinya bertanya-tanya, apakah ini adalah kebiasaan seorang fresh graduate setelah lulus dan untuk pertama kalinya bekerja? Nyatanya setelah saya bekerja dan punya email kantor saya tidak memakainya untuk ikut milis. Saya lebih senang menggunakan email pribadi daripada menggunakan email kantor untuk ikut milis. Saya pun tidak pernah menggunakan atribut-atribut seperti tadi saya contohkan. Mungkin tempat saya bekerja tidak terlalu terkenal jadi saya kurang pede mencantumkannya dalam tandatangan..ha..ha..ha…Tapi kalau pun saya bekerja di perusahan sebesar mereka, sepertinya saya tidak akan mencantumkan atribut-atribut semacam itu. Takut terkesan sombong sih..😀

3 thoughts on “Atribut Kerja Di Bawah Tandatangan

  1. Hmm… begitu gua baca contoh loe yang tersirat di otak gua sih malah melampirkan informasi selengkap mungkin dalam suatu signature. Kalau-kalau ada yang butuh.
    Kalo masalah sombong itu mah kembali ke diri masing-masing kaleee…
    Gua termasuk salah satu yang tersinggung. Soalnya gua nulis signature juga di email. Dan salah satu tujuannya adalah:
    Mengiklankan blog gua. Hahahahah

  2. @ sahat : gua kan gak bilang kalau yang mencantumkan tanda tangan lengkap dengan atribut itu sombong loh Hat. Gua cuma bilang mungkin bagi sebagian orang itu adalah suatu kebahagiaan tersendiri😀 Pembaca dilarang tersinggung…ha…ha…ha…

  3. dulu waktu kerja di Oakley, saya juga begitu, maklum semua teman kantor juga begitu, tp sekarang saya tidak terlalu memperhatikan, kalaupun iya, itu biasanya saya isi dgn informasi yg sifatnya pribadi aja, tidak membawa informasi tempat kerja.
    🙂

Leave a Reply

