Burung Bakar ala Sriwijaya Air

Sabtu sore kemarin saya mendengar berita di radio, diberitakan pesawat milik Sriwijaya Air batal take-off di bandara Pangkal Pinang karena ada api yang keluar dari mesin kanan. Beberapa saksi juga turut diwawancara. Jelas saya jadi penasaran mendengar berita ini. Saya tunggu-tunggu berita di TV tapi tidak ada berita yang meliput kejadian ini. Setelah membaca Detik.com saya baru tahu ternyata kejadian tadi bukan seperti yang diberitakan di radio. Rupanya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan FJ-007 batal terbang karena ada burung yang masuk ke mesin kedua sebelah kanan. Berita adanya api yang keluar dari mesin dibantah oleh Dirut Sriwijaya Air.

Pesawat berjenis Boeing 737-200 ini dijadwalkan terbang dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung menuju Jakarta. Burung yang masuk tadi menyebabkan timbul ledakan, tapi tidak ada api. Seratus tiga puluh lima penumpang menolak terbang dengan pesawat yang sama. Akibatnya penerbangan dibatalkan dan semua penumpang akan diberangkatkan ke Jakarta pada hari Minggu 24 Juni 2007 ini.

Burung bakar membuat semua penumpang kalang kabut. Kasihan juga penumpang yang harus cepat-cepat pulang ke Jakarta, penerbangan jadi ditunda karena kebanyakan penumpang menolak terbang dengan pesawat yang sama.  Apa jadinya kalau burung tadi masuk ke mesin saat pesawat sudah mengudara ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s