Happy Birthday to Jakarta

Hari ini Jakarta berulang tahun ke 480. Belum genap setahun saya tinggal di Jakarta, tapi boleh dong saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Jakarta ini😀 . Ngomong-ngomong soal Jakarta, sampai saat ini pun saya belum punya KTP Jakarta..he..he..he..cukup mahal sih biaya mengurus KTP di Jakarta. Mahal karena mengurus lewat calo, info yang saya dapat biaya untuk mengurus KTP melalui calo sekitar Rp 350.000,- Menurut rekan saya, mengurus langsung di kelurahan memang lebih murah tapi siap-siap saja bersabar seharian di kelurahan. Umur sudah 480 tahun tapi pelayanan masyarakat seperti ini saja masih ruwet. Tapi memang penting sekali memiliki KTP di Jakarta ini, mungkin bulan depan saya harus cepat-cepat mengurus KTP.

Di radio saya mendengar info perayaan HUT Jakarta akan diselenggarakan hari ini di Lapangan Tugu Monumen Nasional. Menurut informasi yang sama, pagi ini akan diadakan apel seluruh pegawai Pemda DKI Jakarta di lapangan tersebut. Malam harinya di tempat yang sama, akan diadakan perayaan HUT Jakarta. Jadi mungkin jalan di sekitar Tugu Monas akan mengalami kemacetan atau mungkin beberapa ruas jalan akan ditutup. Tidak jelas informasi mengenai hal ini, hanya disebutkan berhati-hati melewati seputaran Monas karena mungkin terjadi kemacetan.

Dirgahayu DKI Jakarta !

One thought on “Happy Birthday to Jakarta

  1. Bukan masalah umur yang sudah 480 tahun tapi mengurus KTP masih ruwet, tetapi secara aturan memang kita tidak bisa memiliki KTP Jakarta apabila tidak ada kartu keluarga atau tidak ada surat keterangan pindah dari kota asal anda. Kalau ada oknum yang bisa membuatkan KTP itu memang ladang bisnis mereka. Kalau ikuti prosedur, memang tidak akan bisa tanpa syarat tersebut. Itu berlaku di seluruh Indonesia dengan harapan tidak ada warga Indonesia yang memiliki KTP lebih dari satu.

Leave a Reply

