Gerimis & Sakit Kepala

Anda pernah kehujanan dan kemudian merasa sakit kepala? Beberapa kali saya pernah sakit kepala akibat terkena air hujan. Rabu sore lalu saya sedang berada di gedung Telkomsel TB.Simatupang Jakarta. Sore itu Jakarta diguyur hujan. Karena ingin mengambil barang yang saya titipkan di security lantai dasar, mau tidak mau saya harus balik lagi ke lantai 3 dengan melewati lift barang. Nah saat menuju lift barang itu saya harus berjalan di bawah air hujan, gerimis sih tapi cukup membuat kepala saya basah. Mungkin yang membuat saya sakit kepala adalah setelah terkena air hujan saya langsung masuk lagi ke ruang server yang kuat sekali semburan angin dari ACnya. Parahnya lagi siang itu saya memang belum makan siang. Huh, pulang ke rumah langsung makan dan tidur. Jarang-jarang saya tidur cepat. Kamis ini saya terpaksa tidak masuk kerja. Saat bangun pagi, kepala saya terasa berat sekali. Rupanya efek kehujanan kemarin masih terasa sampai hari ini.

Sampai saat ini saya sendiri tidak paham mengapa air hujan bisa menyebabkan sakit kepala. Entah ini sugesti atau bukan, yang jelas saya sudah beberapa kali mengalaminya. Tidak sedikit juga saya mendengar orang lain mengalami sakit kepala setelah kehujanan. Mengapa ketika mandi atau keramas kepala kita jelas-jelas terkena air kok tidak menyebabkan sakit kepala? Sementara air hujan yang cuma sedikit membasahi kepala bisa membuat kepala nyut-nyutan? Ada yang bisa memberi tahu saya bagaimana logikanya mengapa air hujan bisa memicu sakit kepala?

3 thoughts on “Gerimis & Sakit Kepala

  1. Bukan karena kena hujan jadi bikin sakit. Sebenarnya yang membuat pusing itu adalah konsisi kulit kepala kita yang basah. Kalau anda tidak percaya dengan pendapat saya silakan anda setelah keramas tidak dikeringkan dengan sempurna, buat kondisi basahnya sama ketika anda terkena air hujan. Setelah didiamkan beberapa saat pasti anda merasa pusing, ini bukan sugesti. Simpulannya kalau kepala kita basah akan menjadi sakit kecuali kita siram dengan banyak air sekalian ketika mandi keramas. Tapi kalau proses pengeringannya tidak sempurna tetap saja akan sakit.

  2. ohya? saya kebtulan stiap kramas tnpa mngeringkan kepala alias saya bgkus pakai handuk terasa betul pusingnya. ini normal atau gejala pnyakit ya? mhon infony kakak🙂

Leave a Reply

