Mengetik Untuk “Membunuh Waktu”

Banyak orang punya hobi yang beraneka ragam. Saya sendiri punya salah satu hobi yang mungkin tidak dikenal dalam katalog kumpulan hobi populer :-p Saya senang sekali mengetik naskah dengan menggunakan komputer. Di samping saya hobi menulis (seperti blog yang Anda baca ini), saya juga hobi mengetik. Mungkin Anda heran membaca tulisan ini. Tapi saya tidak sedang bercanda. Saya memang hobi mengetik apa saja di komputer. Mungkin mengetik adalah pekerjaan yang membosankan bagi sebagian besar orang. Tidak sama halnya dengan saya sendiri. Saya menyukai rutinitas duduk berlama-lama di depan komputer untuk menyelesaikan pengetikan.

keyboard - (<code>source : http://www.unitedafa.org/cmt/h/articles/20060501.asp</code>)

Sumber gambar = http://www.unitedafa.org/cmt/h/articles/20060501.asp

Hobi apapun dikerjakan orang sebagai pengisi waktu senggangnya. Kala waktu senggang orang biasa “membunuh waktu” dengan mengerjakan hobinya masing-masing. Bagi saya mengetik itu bisa mengisi waktu luang, tapi di kala mengetik menjadi sebuah keharusan (mengejar deadline misalnya) ada kalanya bosan itu datang. Tapi tetap saja kebosanan itu tidak bisa menghilangkan kesukaan saya mengetik sesuatu.

Hobi mengetik saya ini berkaitan sekali dengan kecintaan saya pada \LaTeX, sebuah program untuk menyunting naskah menjadi dokumen final berkualitas cetak tinggi; dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai typesetting program (belum tahu apa itu \LaTeX? baca dulu ini). Dulu pernah ada teman saya minta diketikan sebuah makalah. Saya malah dengan senang hati menerima pekerjaan tersebut. Mengetikan naskah setebal 80 halaman saya habiskan dalam waktu kurang dari 2 hari. Tanpa beban saya lakukan hal tersebut. Daripada saya bengong, lebih baik saya punya hobi yang mungkin agak nyeleneh ini kan?😀 Oh ya, hal lain manfaat yang saya dapat dari hobi ini adalah kemampuan mengetik saya meningkat, belum 100% mengetik dengan 10 jari sih – mungkin 8 jari sekarang…ha..ha..ha..

7 thoughts on “Mengetik Untuk “Membunuh Waktu”

  1. Memang harus ada orang-orang seperti anda. Agar di dunia ini menjadi seimbang sesuai dengan konsep Ying dan Yang.
    Karena begini yah, kita hidup itu kan saling membutuhkan sebenarnya.🙂

  2. Pingback: Keyboard Laptop « Blognya Tedy Tirtawidjaja

Leave a Reply

