Internet Untuk Pendidikan

Tadi baru saja saya melihat acara di Metro TV tentang Internet untuk pendidikan. Sayangnya saya baru melihat acara ini 15 menit terakhir. Bahasan yang diangkat adalah mengenai pemanfaatan Internet di dunia pendidikan, IGOS, dan beberapa contoh situs pendidikan di dalam negeri. Beberapa situs pedidikan yang dibahas di Metro TV tadi sudah saya lihat sendiri, di antaranya adalah :

  1. e-dukasi.net
  2. e-smartschool.com

Setelah saya buka, ternyata situs-situs tersebut memang bagus. Saya pun bisa membaca banyak tulisan yang ringan dan informatif. Salut kepada para pengembang situs-situs sejenis. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya pengembang situs dalam negeri, orang Indonesia makin pintar-pintar dan makin mudah mencari informasi di Internet. Sudah bukan jamannya siswa belajar hanya dari buku-buku sekolah. Tambahan informasi dari Internet pasti bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka.

Bahasa Inggris tidak bisa dipungkiri adalah salah satu modal dalam mencari informasi (=pengetahuan??) di Internet. Seseorang yang belum familiar dengan bahasa Inggris tentu tidak dapat memanfaatkan jutaan informasi yang ada di Internet yang dibuat dalam bahasa Inggris. Konten lokal atau tulisan dalam Bahasa Indonesia tentu kalah jumlahnya dibandingkan dengan yang ditulis dalam bahasa Inggris. Akan sayang sekali jika banyak informasi yang tidak bisa dimanfaatkan hanya karena keterbatasan kemampuan berbahasa Inggris.

2 thoughts on “Internet Untuk Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s