Yang Lucu Dari Detik.com

Sebagai pembaca setia Detik.com hari ini saya membaca sebuah berita yang membuat saya tersenyum. Bukan konten beritanya yang membuat saya tersenyum tetapi adanya penulisan kata yang lucu oleh wartawan Detik.com (Nadhifa Putri). Di tulisan berita ini ada penulisan city scan. Lihat screenshotnya berikut :

Gambar Salah Eja Di Detik.com

Kalau membaca seluruh tulisan tersebut saya dapat memastikan bahwa maksud si wartawan adalah CT Scan atau CAT Scan bukan city scan. CT Scan adalah metode kedokteran untuk mendapatkan gambar penampang melintang tubuh manusia yang dihasilkan dari proses penyinaran dengan sinar X. CT sendiri adalah singkatan dari “computed tomography” sedangkan CAT adalah singkatan dari “computed axial tomography” (sumber : Wikipedia).

Jadi rupanya si wartawan hanya menuliskan sesuai bunyi kata CT Scan (salah dibaca sama bunyinya dengan city scan)…ha..ha..ha…lucu sekali😀 . Lain kali tanya dulu ke Google Mbak kalau tidak tahu cara menulisnya..he..he..he..sok tau ya saya😀

Update : penulis beritanya sudah komplain ke saya. Lihat di bagian comment, Nadhifa Putri adalah penulis naskahnya, tapi bukan yang mengetiknya ke dalam halaman web Detik.com. Begitu menurut komplain beliau😀

6 thoughts on “Yang Lucu Dari Detik.com

  1. Pingback: Kesalahan Fatal di Detikom « Blog Punya Mertanus - Budy Snake

  2. Anda salah, saya penulisnya. Dan yang mengetik bukan saya, tapi ada yang khusus mengetik di kantor. JAdi, jangan bawa nama saya. Skrg saya yang menertawakan mas karena salah duga

  3. @ Putri : Maaf sekali kalau Anda jadi tersinggung karena tulisan saya di Detik tentang CT Scan. Saya tulis demikian karena tidak tahu kalau penulis naskah berita itu berbeda dengan pengetik naskah ke halaman webnya.

Leave a Reply

