Survey LaTeX

Mohon Bantuan Informasi

Jika Anda sedang menggunakan \LaTeX untuk keperluan kuliah, tolong beri tahu saya. Saya sedang mengumpulkan informasi tentang penggunaan \LaTeX di lingkungan pendidikan. Cakupan informasi yang saya butuhkan adalah :

  1. Apakah Anda pernah menggunakan \LaTeX untuk membuat dokumen tugas kuliah (paper, skripsi, laporan, artikel, dll)? Jika ya, apa saja yang sudah pernah Anda tulis dengan menggunakan \LaTeX?
  2. Apakah di kampus Anda ada aturan penulisan skripsi menggunakan \LaTeX?
  3. Apakah ada dosen di kampus Anda yang mengharuskan mahasiswanya menulis laporan dalam format \LaTeX?
  4. Materi tentang apa dalam tugas kuliah yang sangat cocok ditulis dengan menggunakan \LaTeX?
  5. Seberapa banyak bahan tutorial \LaTeX dalam Bahasa Indonesia yang dapat Anda peroleh?
  6. Jika Anda bukan berada di lingkungan pendidikan dan Anda pengguna \LaTeX, apa saja yang Anda tulis dengan menggunakan \LaTeX?

Silakan tinggalkan comment untuk memberi informasi.

Terima kasih untuk partisipasinya membantu saya mengumpulkan informasi.

3 thoughts on “Survey LaTeX

  1. 1. Ya! saya sudah setahun lebih belajar LaTeX. Yang pernah saya buat pakai laTeX: Tugas Kuliah, Proposal Skripsi dan Insya Allah Skripsi yang sedang dikerjakan.

    2. Tidak! Disana (UNJ Rawamangun) dosen yang tau LaTeX aja sudah hebat. Paling kebanyakan malah berpikir getah karet.

    3. Tidak.

    4. Yang banyak rumus matematikanya. Termasuk elektro, sebab saya anak elektro. Penulisan karya ilmiah semacam skripsi juga sangat termudahkan dibuat menggunakan LaTeX.

    5. Dulu-dulu sih jarang. Tapi entah kenapa belakangan sudah mulai banyak. Terutama tersebar melalui blog-blog internet, seperti di sini.

    6. Banyak juga. Buku, artikel dst. Tapi penggunaan paling dominannya memang untuk dunia akademik.

  2. terima kasih atas petunjuk setting halaman di Latex yg sudah lama
    saya cari-cari.

    saya dosen di ilkom unila. saya sudah menulis satu buku kuliah
    dengan menggunakan Latex (Pemrograman Clipper). buku ini
    ada juga di http://www.ilmukomputer.com

    saya sudah mulai menulis artikel dengan menggunakan Latex.
    untuk nulis ke jurnal, terpaksa menggunakan office karena
    file tersebut akan di kirim ke pengelola jurnal yang kebanyakan
    masih menggunakan ms office.

    mahasiwa juga sudah saya ajarkan latex dan ada tugas
    menulis artikel dengan latex.

    1. ya …
    2. tidak
    3. ya ada
    4. saya fikir apa aja cocok …šŸ™‚
    5. yg saya punya 1, tulisan latex dari made wiryana
    6. saya di dunia pendidikan …

  3. 1. Ya, skripsi saya menggunakan LaTeX
    2. Ya. Wajib untuk semua mahasiswa jurusan matematika UNJ menggunakan LaTeX untuk penulisan skripsinya
    3. Ada
    4. Hampir semua jenis artikel yang ada rumusan matematika, kimia dan biologi
    5. Bahan tutorial dari kampus hanya 1, sisanya berbahasa Inggris. Total saya memiliki 3 buah buku tutorial LaTeX
    6. Saya di dunia pendidikan,

Leave a Reply

