Atlit Catur Ketemu Presiden

Tadi sore di televisi saya melihat berita pecatur cilik (Masruri kalau tidak salah namanya) bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kabarnya pemerintah memberikan penghargaan berupa uang sebesar lebih kurang Rp 25juta atas prestasi atlet catur cilik tersebut. Kalau tidak salah prestasi Masruri adalah menang lomba catur di Athena (lihat ini). Masruri hanya seorang anak sopir bajaj. Hebat komentar si anak ketika ditanya untuk apa uang sebanyak itu, untuk membantu usaha orang tuanya yang buka warung rokok kecil-kecilan.

Jadi tersenyum melihat berita ini, ingat postingan saya yang berjudul “Atlet Catur Ditelantarkan Pemerintah”. Mungkin ada kaitannya antara berita yang saya ceritakan di postingan tersebut dengan pemberian penghargaan ini. Dulu saya menulis cerita betapa sengsaranya atlet catur cilik yang membawa nama bangsa tapi pulang tanding dengan berjalan kaki. Media rupanya bisa juga dipakai sebagai alat yang efektif untuk menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

4 thoughts on “Atlit Catur Ketemu Presiden

  1. @ankerzone : Setuju…..kalau tidak salah dulu waktu kasus laptop DPR juga para blogger didengar loh suaranya. Soalnya banyak sekali blogger yang nulis tentang masalah tersebut.

  2. keren…!
    kasus ‘cuek’ pada atlit catur tdk oleh dibiarin, harus dikondisikan sebagaimana mestiya..
    saya juga pengen jadi master catur, tapi sampe sekarang masih tahap belajar .. hhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s