Ubuntu 7.04

Sore ini aktifitas saya adalah menginstal ulang Ubuntu saya😀 . Setelah mendapat DVD repository untuk Ubuntu 7.04 saya langsung mengganti Ubuntu 5.10 saya menjadi 7.04. Sepintas tidak ada yang beda antara Ubuntu 5.10 dengan 7.04. Yang saya rasa hanya tampilan visualnya saja yang berbeda. Lebih cantik 7.04. Tampilan font lebih tajam, dan ada animasi-animasi (fade-in fade-out).

Untuk menambah repository package dari DVD, perintah yang digunakan adalah :

$ sudo apt-cdrom add

Perintah ini diulang sampai semua DVD discan oleh sistem. Supaya ketika menginstal suatu paket, Ubuntu langsung mengambil paket dari DVD (tanpa mendownload dari internet) saya harus “mematikan” pilihan download dari internet yang ada di Synaptic Package Manager, seperti gambar ini :

sourcelist

Semua pilihan dalam “Downloadable from the Internet” harus dibuang tanda cek-nya. Memang repot menginstal paket dari 4 DVD, harus rajin-rajin buka tutup DVD-ROM😀 . Cara lain untuk mengatasi problem buka tutup ini, bisa dengan membuat image dari masing-masing DVD tersebut lalu kita taruh di dalam harddisk, tapi boros space harddisk😦 .

5 thoughts on “Ubuntu 7.04

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Synaptic & DVD Repo Ubuntu 8.04

  2. Pingback: Local Repository Ubuntu 8.04 « ::Catetane Abas::

  3. Pingback: Oyib Is Cool » Blog Archive » Synaptic & DVD Repo Ubuntu 8.04

Leave a Reply

