Instal Opera 9.02

Mencoba instal browser lain selain default nya Ubuntu, Firefox, tadi saya mencoba instal Opera. Pertama download dulu instalernya dari webnya Opera. Setelah dapat file instalernya (opera_9.20-20070409.6-shared-qt_en_i386.deb) saya jalankan perintah :

$ sudo dpkg -i opera_9.20-20070409.6-shared-qt_en_i386.deb

tapi ternyata paket instalasi ini membutuhkan paket libqt3-mt. Jadi saya ulangi proses instalasi di atas dengan terlebih dulu menjalankan perintah :

$ sudo apt-get install libqt3-mt

Beres, Opera 9.02 sudah berjalan di Ubuntu saya😀 .

opera

Screenshot dari Help – About Opera.

4 thoughts on “Instal Opera 9.02

  1. numpang tanya, kalo pake ubuntu 7.04 yang versi 64 bit, install-nya gimana ya?
    saya dah kadung jatuh cinta sama opera pas pake linuxmint dulu (i386)🙂

  2. gemna ya mas,,,,,,saya pake windows n harddisk saya ga bisa dibuka pake double click,,,,,bisanya klik kanan trus open,,,,gemana dunk,,,,saya masih awan ma masalah ini,,,,

Leave a Reply

