Recover Hard Disk – part 2

Tadi malam akhirnya saya selesai merecover harddisk teman saya. GetDataBack rupanya memang benar-benar powerfull untuk urusan ini. Hampir 85% data kembali – dari sekitar 70 GByte data, bisa kembali sekitar 59 GByte. Proses pencarian file yang hilang oleh GetDataBack berlangsung sekitar 6 jam di komputer saya (P4 2,66GHz; RAM 512MB). Berikut gambar screenshot dari GetDataBack yang saya gunakan.

gdb

Awalnya 2 hari yang lalu harddisk yang saya utak-atik ini jatuh sehingga partisinya tidak terbaca oleh Windows. Saya jalankan GetDataBack untuk menyelamatkan data yang ada di dalamnya. Yang saya belum tahu caranya adalah bagaimana cara memunculkan kembali partisi yang lainnya. Harddisk tersebut semula punya 2 partisi masing-masing 100 GByte dan 138 GByte. Nah GetDataBack hanya mengenali adanya 1 partisi total 238 GByte. Saya juga tidak tahu persis data mana saja yang hilang.

Keuntungan lain menggunakan GetDataBack adalah setelah selesai mencari seluruh isi harddisk, software ini dapat menyimpan informasi hasil recovery di komputer kita. Jadi hanya informasinya saja bukan file yang ditemukan tadi. Dengan menggunakan file informasi tersebut, saya dapat mematikan harddisk tersebut sementara waktu dan menyalakannya di lain waktu tanpa harus menjalankan GetDataBack dari awal lagi. Dapat dibayangkan jika harus mengulang kembali, menjalankan GetDataBack untuk mencari file-file yang hilang- lama & membosankan sekali menunggunya.

131 thoughts on “Recover Hard Disk – part 2

  1. Terima kasih telah mengembalikan data saya yang hilang

    Pertama kehilangan data terasa berat rasanya dikepala, data yang saya kumpulin hilang semua.
    Setelah bicara dengan Tedy , hasil dikusi mengatakan dipernah balikan data yang hilang tapi perlu waktu yang lama sekali. karena ada kesempatan maka perlu dicobakan.

    ternyata setelah semalam dilakukan terjadi kegagalan, wah agak kecewa nih. tak sangka temen saya berjuang untuk itu bahkan pada saat saya sedang malam minguan dia tetap otak atik sehingga dia menemukan cara untuk mengembalikan data yang hilang.

    sekali lagi terima kasih P’Tedy

  2. Pak Tedy, Saya Sudah mendownload file get data backnya tapi harus memasukan key nya, soalnya saya mendownload yang trial version. Saya mohon bapak bisa membantu saya, dengan mengirimkan keynya ke alamat email saya “rickyu_net@yahoo.com” atau bila memungkinkan saya ingin minta gdb file yang bapak gunakan…..
    Terima Kasih…..

  3. Kehilangan data memang menjadi sebuah petaka tersendiri apalagi bagi saya seorang mahasisiwa semester akhir yang menyimpan data saya hampir semuanya di hard disk saya. Karena tegangan PLN yang sering naik – turun dan sering mati lampu di kota kami Pekanbaru komp. saya hang sehingga minta di install ulang…eh….yang jadi persoalan malah data di D juga ikut terhapus gara2 install ulang. Berhari2 saya nongkrong di warnet untuk mencari cara agar data saya bisa balik lagi, maklum semuanya ada disitu sampai saya temukan artikel bapak yang sungguh sangat bermanfaat ini….saya sudah coba download dan saya juga sudah mencoba menginstal program yang bapak ajarkan tetapi untuk mengembalikan data yang terhapus harus memasukan key nya. Saya mohon semoga bapak bisa membantu saya dan memberikan Key dari program tersebut….mohon dikirim ke alamat email saya : soichiro_131@yahoo.com semoga amal dan budi baik bapak mendapatkan balasan yang setimpal. Terimakasih banyak.

  4. Pak Tedy, berhari-hari saya berusaha untuk mengembalikan data yang hilang. data tersebut berupa data word dan excel. Hilangnya data dikarenakan ulah virus yang menjengkelkan. Virus ini memang tidak merusak sistem operasi komputer tapi menghilangkan data-data penting. Memang bener-bener membuat pusing kepala. Jadi virus tersebut telah mengubah data menjadi sebuah image atau gambar.
    Saya sudah mencoba berbagai tools recovery yang ada termasuk GetDataBack ver.3. dan data tersebut berhasil saya temukan. Perasaan senang sudah hampir menghampiri, tetapi ternyata data setelah dibuka berisi bahasa mesin atau seperti terenkripsi. Lalu saya coba untuk meng-copy salah satu data, tetapi tidak bisa dikarenakan GetDataBacknya tidak memakai key. Ditengah-tengah kebingunan, akhirnya saya terpikir untuk mencari solusi di internet dan menemukan situs ini. Untuk itu saya mohon bantuannya untuk memberikan solusinya. Kalau Pak Tedy bersedia, mohon kirimkan key GetDataBack ke email saya :khokho_net@yahoo.co.id.
    Walaupun saya belum begitu kenal dengan Pak Tedy, tapi saya yakin Bapak termasuk orang yang baik. Saya juga pernah membaca artikel Bapak tentang rambut, sangat membantu sekali. Semoga amal kebaikan Pak Tedy mendapat balasan yang setimpal.

  5. Pak
    Saya sudah jalankan, tapi pada saat step 5 (Populating Tree), GetDataBack nya looping terus. Saya sudah tunggu berjam-jam, tidak berhenti juga.

    Kira-kira kenapa ya pak

    Thanks for helping
    Vivi Irawati

  6. @ vivi : harddisknya berapa besar? Memang lama kok prosesnya. Dipengaruhi juga oleh memori dan kecepatan prosesor Anda. Anda bisa lihat kan perbandingannya, komputer saya speknya segitu butuh waktu sekitar 6 jam lebih untuk recover harddisk sebesar 250GB.

  7. pak tedy, sudah 2 kali partisi yang ada data yang dah saya kumpulin ga sengaja kehapus saat install windows. saya baru nyadar ketika liat nama partisi data saya ga ada. saya langsung down waktu itu. berjam-jam saya di warnet buat nyari info untuk memecahkan masalah saya, dan beruntung saya bisa memperoleh artikel bapak. getdataback yang bapak gunakan telah di download tapi menggunakan versi 3.03 yang trial version. saat step 3 dia minta keynya. walau dah dicari keynya di internet ga ada yang cocok. pak mohon kirimkan key getdataback version 3.03. semoga amal baik bapak mendapat balasan yang setimpal.

  8. pak tedy saya dah ganti getdataback dengan versi 1. saya dah berhasil merecover data. tapi hanya sebagian yang terbaca.

    gimana agar semua file yang direcover bisa digunakan seperti awal kembali?

    apa maksud warna pada step 4 antara hijau, kuning, merah?

    help banget pak. jawabnya ke email deco_brooker@walla.com. makasih

  9. Pak Tedy minta keynya donks sy download trial versionnya, malem sempet cari software recovery eh ketemunya getdataback dah ta coba bagus. Cuman mau saya copy gk bisa eh ternyata not lisence…Pak kirimin donks keynya ke email saya server_2net@yahoo.com makasih pak sebelumnya

    • Maaf nih mau tanya,, bukan data yg ilang yg mau saya cari solusi tp data excell yg sudah ke save bisa di restore ga yah jdi semula sebelum di edit dan di save?

  10. wah kasus saya hampir sama dengan rekan-rekan di atas. saya ngak bisa ngejalankan getdataback version 3.03 karena ngak dapat keynya. pak Tedy saya juga minta dong keynya, mohon kirim ke email saya domi_polnep@yahoo.com trimakasih pak sebelumnya.

  11. Hmmm… Pak Tedy, kira-kira ada batas maksimal tidak untuk pengembalian data yang hilang tersebut (e.q: sudah 1 minggu lebih) apakah data yang hilang selama 1 minggu itu bisa kembali? Dengan kronologis yang sama yaitu terhapus dikala install Windows. Hardisk 160GB Memory 512Mb Pentium 4 3.0Ghz. Sangat berterima kasih sekali buat pak Tedy apabila memberikan pencerahan yang lebih :p include CD Key!

  12. salam kenal pak teddy, langsung aja gmn dengan hardisk yg telah terformat pak? apakah bisa diatasi oleh getdataback?
    trimakasih

  13. Pak Tedy, maaf, ikutan jg. Saya mo minta tolong dikirimin key licensenya. Td sy udah mencoba dan tertampil itu file2 yang hilang. Makasih sebelumnya.

  14. Pak Tedy,
    Saya punya harddisk external yang dalemnya ada data yang telah terenkripsi oleh windows xp. sementara komputer yang saya pergunakan untuk meng-enkripsi file tersebut sudah terlanjur saya format ulang. Bisa nggak get data back for ntfs men-decrypt file saya tsb?
    Terima kasih.

  15. pak teddy, kalau H/D yang di partisi jadi dua trus di terminate partisinya jadi satu trus di format dan diinstall ulang OS nya (windows).

    Apakah data saya sewaktu masih yang dua partisinya masih bisa di ambil.

    sebelumnya data yang mau saya ambil itu sudah pernah di cut and paste ke hardisk lain, namun sayanganya H/D itu hilang dicuri orang.

    apakah bisa pak file/folder yang saya maksud itu di recovery lagi.

    terima kasih.
    -andi-

  16. @ andi : pengalaman saya, hanya partisi yang pertama yang bisa balik lagi datanya. Jadi kalau dulu ada partisi C dan D maka yang bisa kembali lagi adalah data dalam partisi C.

  17. Salam Kenal Mr Teddy mo tanya nih dah pernah ngalamin data yang korup data setelah dibuka berisi bahasa mesin atau seperti terenkripsi. tolong dong atao klo gak kbereatan email ke dwyanto@yahoo.com.
    regard’s
    dwyanto

  18. salam kenal pak Teddy.. Langsung saja kasus saya hampir sama dengan rekan-rekan di atas. Sekitar 2 hari yang lalu data pada secondary hardisk saya tidak bisa dibaca oleh windows. Dan herannya lagi partisi kedua dari hardisk tersebut tidak ada pada win explorer, jadi hanya 1 drive aja (partisinya rusak kalee ya..). Saya coba akses drive yang tersisa dari secondary hardisk, tapi ternyata tidak bisa juga. Trus saya coba pake getdataback version 3.03 dan hasilnya data bisa kebaca walaupun sebatas list doang…😦 karena software tsb tidak ada key nya.

    Pak Teddy, saya minta tolong dong untuk dikirimin Key-nya ke email saya : budisanuri@yahoo.com. Terima kasih banyak sebelumnya buat pak Teddy dan temen2 yang bernasib sama………

  19. Yth.
    Pak Teddy
    di
    ruang-waktu

    saya mempunyai problem sedikit, mungkin menurut orang-orang tertentu ini perkara mudah, tapi menurutku sebagai orang yang awam komputer terasa sulit untuk menyelesaikannya. suatu hari komputerku terkena virus, gak pikir panjang aku langsung menginstall dan memformat C nya kebetulan ada 2 partisi [ntfs]. setelah setelah selesai terinstall dan windows jalan secara normal drive yang lain gak muncul padahal di dalamnya terdapat banyak sekali data penting harus diselamatkan. saya buka di computer manajemen di situ muncul yang satu drive C dan yang satunya lagi Drive” unalocated” bagaimana memunculkan drive tersebut atau mengembalikan datanya tolong ya Pak… penting banget…

  20. Hallo mas..
    aq pny kasus.. sebelum nya harddisk yang aq punya itu corupt salah satu data nya, ta utak atik pake partition magic.. jadilah harddisk q crash minta di format.. bentuk asli type format nya FAT32, tapi saya ganti ke format NTFS.. apakah data nya bisa di recover mas.. apa bila data yang kita recover hasil nya berupa html dgn bhs mesin dan type gif tapi tanpa gambar apakah itu bisa dibuka?? moohon dijawab ya mass via email atw disini jg boleh.. penting bgt mas

  21. Dear,

    Saat ini saya kesulitan dalam mengembalikan data harddisk saya dikarenakan saya telah memformatnya dengan NTFS (non quick mode) dan membaginya menjadi 2 partisi. Sebelummnya harddisk tersebut hanya 1 partisi dengan paltform Windows XP. Apakah ada cara untuk mengembalikan data saya yang telah terformat. Saya mohon bantuan informasinya

    Terima kasih

    Sasongko

  22. @choepoe : semua file yang bisa dibaca oleh Get Data Back pasti bisa dibuka kembali, gak peduli tipe partisi yang terlanjur Anda gunakan.

    @ sas : ya itu tadi caranya pakai Get Data Back..kalau masih pusing silakan japri ke saya.

  23. salam kenal pak tedi langsung saja kasus sy tidak jauh beda dengan temen2 di atas data saya juga hilang karena virus dan sama temen saya di format/hapus sekalian hardisx alasanx takut menyebar ke yang lain karna pada waktu itu virusx tergolong sangat keras begitu keklik langsung mengacak dekstop dan menghilangkan data waktu itu saya sangat sedih karna tugas2 penting ada didalam, sy mendounload GetDataBack for NTFS v2.31/GetDataBack for FAT v2.31 mohon kiranya dikirim serial numberx ke alamat email saya ifarianto@yahoo.co.id kurang lebihx saya mohon maaf terima kasih sebelumx atas bantuanx semoga amal baik p’ tedi di balas oleh yang maha kuasa oya dan kepada pembuat virus semoga sadar atas tindakan nya slama ini

  24. Saya sangat pusing ketika mengetahui partisi harddisk saya tidak bisa terbaca. Saya juga tidak tahu apa penyebabnya. Yang saya tahu ketika saya buka, sala satu partisinya tidak bisa dibuka. Saya sudah coba menggunakan GetDataBack for NTFS, tetapi tidak hasil. Partisinya sudah terbuka, tetapi tidak mengembalikan data saya yang. Saya minta tolong kira-kira software apa yagn dapat mengembalikan data saya. Filenya berupa .doc, .pdf, .exe, .rar, dan lain-lain. Tolong kirim nama software tersebut ke email saya.
    Thx

  25. Pak Teddy, GetDataBack nya versi berapa? saya baru download versi 3.3 dan ga ketemu cracknya. bisa tolong kirimin ke email saya ga? thanx yah.

  26. baru beberapa hari yg lalu saya telah melakukan kesalahan dalem memformat hardisc….semua data yg ada hilang terformat…
    setelah saya membaca artikel anda, saya mendownload GetDataBack… dan menjalankan program tersebut…data nya tampil …namun ketika hendak saya save ada permintaan key nya….mohon kiranya anda dapat membantu saya untuk dapat mengirimkan key nya ke email saya willdone_5431@yahoo.co.id
    atas bantuan anda beribu terima kasih saya ucapkan… terima kasih.

  27. Pak teddy, saya baru mengalami kehilangan beberapa files,saya mau tanya get data bank yang anda gunakan versi berapa?saya baru mendownload GetDataBack for NTFS, mohon kiranya bapak mengirimkan cracknya ke e-mail saya, terimasih banyak saya ucapkan sebelumnya

  28. salam kenal pak tedy,
    mohon bantuan
    saya juga kehilangan file akibat format ulang….
    dan setelah menggunakan getdataback pada step 3 file saya dapat ditemukan tapi ketika di copy, saya bingung mau di paste kemana karena tidak dapat di save di tempat lain

    sekedar info: program getdataback saya taro di C dan saya ingin recovery file di D

    bagaimana menyimpan file yg sudah ditemukan pada step 3??
    terima kasih sebelumnya

  29. kemarin had disk saya ada datanya, cuman tidak terbaca lalu diformat dan diinstal dengan windows XP. sedangkan data2nya belum diselamat? Bagaimana data yang udah diformat bisa mendetek lagi????

  30. Om hardisku kemaren kan kena bad sector, terus tak beliin hardisk baru sekalian q minta semua yang ada di hardisk lama di copy ke hardis baru, eee… ternyata yang dicopy cuman sebagian dan hardisk lama saya di format sama tuh orang, banyak data yang ilang, sampai sekarang hardisk lama saya masih saya biarkan kosong, soalnya masih pingin datanya kembali, q dah kesana kemari minta bantuan temen2 tapi gak ada yang bisa, lha pas baca ni tadi kok menarik, kalo bisa kasih donk program recovernya ma key nya sekalian, soalnya data penting semua…
    Kalo bisa sih kirim ke emailku ya om dhoel_gombez@yahoo.com
    Terima kasih n tak tunggu responnya…

  31. Pingback: site

  32. Pak teddy,
    hardisk eksternal saya tiba-tiba berubah formatnya menjadi format RAW. Bisakah data saya kembali seperti semula?Karena data tersebut sangatlah penting bagi perusahaan.
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
    Tolong reply ke email saya: luv_4774@yahoo.com

  33. selamat malam pak, saya punya kasus mengenai komputer, karena saya masih awam soal hal tersebut, hardisks saya yang partisi D nya tidak bisa dibuka malah ada perintah minta diformat,sedangkan semua data saya masih ada di drive D:/. tapi untuk drive C:/ masih bisa jalan dan normal saja. saya ingin menanyakan kira-kira itu masalahnya apa ya? saya mohon bantuannya untuk diberi tahu solusinya. atas semua bantuannya saya ucapkan terima kasih. mohon replynya ke email saya: bamato_hijau@yahoo.com

  34. Bisa gak hardisk/ partisi yg dah terformat 3x n data-data penting yang di partisi bisa kembali ga ya dgn getdataback
    Please mhn informasinya……….

  35. Pak….Saya punya pc yang mana hdd nya tidak di partisi hanya pake data C:/ saja.Beberapa waktu lalu saya format karna windowsnya hang dan tetep tanpa partisi,dan yang ingin saya tanyakan apakah dengan software Getdataback data saya yang di data C:/ sebelum di format masih dapat kembali? apakah bisa dengan cara instal Getdataback di data C:/,dan saya jalan kan recovery datanya di data C:/ juga,dan apakah setelah datanya ditemukan saya copy ke dalam flashdisk or data C:/ juga bole.terima kasih banyak

  36. lanjutan…..pak saya mao tanya lagi,apakah bisa dengan cara instal Getdataback di data C:/,dan saya jalan kan recovery datanya untuk data C:/ tsb juga,karna hdd saya tanpa partisi…sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  37. pak tedy, saya minta serial numbernya donk..hardisk saya gak sengaja ke format nih.😦 tolong kirim email saya
    thanks ya buat bantuannya

  38. pak tedy,,saya butuh bantuan nih
    seluruh data saya terformat,habis semua…
    kemaren saya uda nyoba pake getdatabackfor fat32v 2.21, tapi saya ga bisa buat ngecopynya balik, katanya no licence gitu…
    kenapa ya pak,…
    kalo ada key ato cracknya mohon kirimin ya pak, pliss banget mar0n.crimin4l@gmail.com

  39. Salam kenal pak Tedy, saya punya masalah dengan hardisk eksternal saya. awalnya normal2 aja tapi gak tau kenapa tiba2 salah satu parisi (120 Gb) tidak bisa dibuka dan keluar pesan data corupted and Unreadable. saya coba gunakan partition magic yang katanya teman2 saya bisa buat menampilkan data yang tidak terbaca.tapi masih tetap tidak terbaca. saya bingung ratusan data penting saya berada di situ. akhirnya berjam-jam saya cari sousinya dibuku dan di internet dan akhirnya saya ketemu dengan Blog Panjenengan ini.sekilas saya baca ternyata banyak juga kawan2 yang senasip dengan hardisk saya. berdasarkan saran dr Pak teddy untuk menggunakan Software Get Data Back ternyata benar. setelah saya download ternyata dapat terbaca. tapi saya downloadnya yang trial version. ga bisa buat copying filenya. Gimana ya pak cara dapetin yang berlicency tapi bukan download sendiri cos bayarnya kan harus pake kartu ini kartu itu. saya masih pelajar. gak punya yang begituan. saya minta tolong ya pak Tedy. atau klo pak tedy punya. kalau tidak keberatan saya minta copyannya. terima kasih banyak. E-mail: ardicoy@yahoo.co.id

  40. salam kenal pak tedy,
    pak pernah mengalami data korup gak setelah data yang hilang dari hardisk dan ketika sudah saya kebalikan tapi data doc dan pdf menjadi korup atau bahasa menjadi bahasa mesin gitu tolong pak ini penting data dosen n saya hilang ini data sangat penting karena data ristek dan penelitian . mohon segera bantuannya jika tidak keberatan kirim ke email saya
    sayidin@student.eepis-its.edu
    atau
    sayidin_re@yahoo.com

    terima kasih sebelumnya

  41. Kepada Bapak Tedy Saya punya masalah nih Mohon Bantuannya, Saya punya Hard disk yang uda terpartisi ulang tapi yang jadi masalah ada data penting yang telah hilang pada hard disk (Skripsi) yang ga sempat saya Beck Up, Saya uda make Get Data Back Ver 3.32 tapi sewaktu mau ngembaliin data Prog Get Data Back nya minta Serial Number Kalau Bisa Minta Tolong Bapak Tedi Kirimin Saya Serial Number Get Data Back Ver 3.32 For NTFS & FAT soalnya Directori C Menggunakan Format NTFS & D Mengguanakan Format FAT, Sekali lagi mohon Bantuannya, Kirim Saja Ke Via Email Saya
    bartiqy@Yahoo.co.id
    semoga Amal Baik Bapak mendapat Balasan Dari Tuhan
    Sekali lagi mohon Bantuannya, Data Saya Sangat Penting

  42. serial number cari aja di Cracks.am, sy kemarin cari jg dapet, harddisk sy yg terformat jg datanya bisa kembali walau tdk 100%

  43. salam pak tedy…
    langsung saja, saya punya masalah dengan format hardisk.
    kemarin saya memformat hardisk saya dengan menghapus partisi dan mebuat partisi baru lagi… jenis patisi saya bikin fat 32 melalui instal windows. setelah selesai, file dan data2 hilang semua…

    apakah data/file yang hilang dapat dimunculkan kembali??
    kalo bisa, bagaimana caranya???
    tolang bantu saya untuk mencari file2 saya yang hilang. karna saya lupa backup datanya…

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih…

    nb: jangan lama lama jawab nya ya pak….🙂

  44. saya dah install get data back dan merecover data saya yang hilang sekitar 130 gb, tapi hanya sekitar 1 gb saja yang bisa kembali, kenapa gak semua yah?????? please help me

  45. Pak Tedy, saya mo tanya dong……
    gini pak Tedy notebook saya memakai Windows Vista, pada Windows itu kan terdapat menu create recovary,yang saya mau tanyakan apakah apabila saya membuat recovery dengan memakai menu tersebut akan menghilangkan data yang ada pada notebook saya

  46. saya keilangan data waktu partisi pake partion magic gmn caranya kembaliinnya karena data kemarin dic boleh konfirmasi ke alamt email saya kalu data terdelete bisa didapat.kankemabali namaun bila data terseebut karena partisi gmn cara caranya hlepmeeeeeeeeeeeee

  47. Pak Tedy mohon sarannya, komputer saya dipartisi 2 (drive C & D), data-data semua ada di D, karena komputer tidak bisa nyala (selalu masuk ke DOS dengan pesan ada yang ERROR, akhirnya komputer saya bawa ke tempat service komputer, nah sama tehnisinya setelah dicoba diperbaiki ngga bisa akhirnya di format ulang. Apakah setelah diformat ulang data-data seperti file gambar/photo masih bisa ditemukan lagi ?, terimakasih.

  48. tolong mas saya punya hardisk 120G, didalamnya berisi data kuliah saya selama empat tahun. secara tdk sengaja saya telah memformatnya. saya minta bantuan bagaimana cara mengembalikannya. karena saya sudah coba beberapa cara tidak berhasil..thanks

  49. pak minta bantuan donk, barusan saya khan resize partisi saya. sdg proses tiba2 mati listrik. kmudian saya hidup kan lagi … DRIVE yg saya resize td berubah warna menjadi kuning dg type partisi PqRp .. gmn pak ngembalikan data2 yg ada di direve tersebut ? trim’s …

    mohon info nya jg di send ke email saya ya pak norjik@norjik.com … trim’s🙂

  50. mas Tedy yth mohon bantuannya

    nasip komputer saya awalnya terkena virus komp gak bisa booting kemudian aku format c dan instal ulang windows tapi kali ini lain partisi d e f kok juga ikut ke format jadi ilang semua dataku…

    cari sana sini nyampek di blog mas tedy dan coba GetDataBack dan ternyata semua list file saya udah terbaca cuma belum bisa safe/copy karena versi trial

    tolong mas tedy key nya dong…
    aku download GetDataBack for NTFS versi 3.37
    dan juga GetDataBack for FAT versi 3.37

    terimakasih atas bantuannya ke emailku rifki_ctc@yahoo.com

  51. Pak Tedy, Saya Sudah mendownload file get data backnya tapi harus memasukan key nya, soalnya saya mendownload yang trial version. Saya mohon bapak bisa membantu saya, dengan mengirimkan keynya ke alamat email saya “el_zaka_spj@yahoo.co.id” atau bila memungkinkan saya ingin minta gdb file yang bapak gunakan.

  52. Pak tedy, hardisk saya 80GB. awalnya dipartisi C:(sistem) dan D:(data). waktu mau format ulang partisiny saya hapus, ternyata masih ada data yg belum dipindah ke HD lainnya. mungkin ga, datanya di-recovery? tlg jwb di email saya. a1p@plasa.com. terima kasih

  53. Pak Tedy, salam kenal. Pak, hardisk saya juga sama kayak temen2 diatas, error, nggak ke dettect padahal didalam nya banyak data2 penting terutama di D nya.
    Pak Tedy, tolong kirimin CDkey GetDataBack Ver 3.3 dan advise nya, tolong kirim ke email saya ya.

    Terima Kasih

  54. pak teddy, mohon bantuan bapak mengenai name and license keynya pak…
    soalnya saya sudah berhasil recovery data sy tp harus memasukkan license keynya dulu…sy download getdataback for NTFS 3.30
    thanx

  55. pak saya mau tanya…flash disk saya kena virus trojan..kemudian saya scan pakai anti virus yang namanya AVG,,jadi pak semua barang dan data2 serta file2 saya semua hilang,,semua tu penting,,pak ada cara untuk kembaliin barang serta file2 saya gak??
    dan tugas saya yang dikerjakan berminggu bahkan perbulan hilang semua…gmn ni??tolong cepat di balas ya pak…
    balas ke email saya aja..”kingdom98@yahoo.com”

  56. assalamualikum
    Pak saya ada masalah dgn komputer kena virus,tapi saya sudah scan tapi ga hilang dan katanya harus dipartisi tapi ga tahu cacarnya
    wasssalam
    Rustandi

  57. ass..

    mohon bntuannya pak..

    ktika saya menginstall ulg wikndows ttapi tdk sempurna shingga installshield wizardnya tdk dtemukan..

    wktu saya mw instal ulang lg cd romny sdah tdk bsa membaca cd xpny..

    bgaimana ya solusinya??

  58. Pak Tedy…

    Saya mau minta tolong nich
    HD saya tidak bisa dibaca, partisinya rusak
    saya sudah coba dengan getDataBack dan harddisk drive recovery tapi tidak berhasil jg.
    Mungkin Pak Tedy bisa membantu saya secepatnya dan terima kasih

  59. Halo Pak Tedy..
    HD sy wdc 120 gb, sempat diformat 1 kali.. sy sdh coba dgn getdataback ver 3.02 spt yang Bapak katakan.. tp utk recovery minta serial numbernya.. bs minta tolong ttg ini Pak?.. bs ke email sy anditp2000@yahoo.com.. thx a lot in advanced..

  60. saya baru mau cob tips bapak, mudah – mudahan dapat berhasil karena seminngu lagi saya mau ujian trus data saya ada sebagian dalam hardisk saya.mohon doanya ya….

  61. Menanggapi banyaknya nada-nada sumbang tentang keberadaan Everesta Media dengan biaya recovery data yang sangat mahal yaitu 5 juta, yaitu katanya terjadi kerusakan fisk yang fatal pada harddisk. Ada pengalaman yang justru tidak masuk akal. Saya Ruli, tinggal di Serpong (BSD), 38 tahun. Karyawan salah satu Bank Swasta di Jakarta Barat. MOHON MAAF kalau tulisan ini bukan bermaksud menjelek-jelekan orang atau organisasi tertentu. Tapi untuk penyeimbang berita saja.

    Ada suatu cerita. Boleh percaya boleh tidak. Tepatnya di awal Februari 2008 lalu, saya pernah menemukan masalah. Sore hari, laptop Toshiba saya tiba-tiba hang. Seperti biasanya saya segera matikan listriknya, lantas saya restart ulang. Biasanya mau lagi berjalan normal. Tetapi sekarang ini sepertinya lain, hanya tampilan ‘blue screen’ dengan tulisan bahasa aneh, agak sedikit bunyi aneh klak-kletek, dan saya pun tidak tahu artinya. Lantas saya copot hardisknya untuk di-copy ke PC, dengan memakai external case SATA ternyata sama saja & ada bunyi kletak-kletek.
    Akhirnya, saya membawa ke beberapa tempat recovery data di daerah Harco Elektronik dan Mangga 2 Mall. Seperti biasa, saya menunggu beberapa hari. Tetapi saya tidak menegerti, ternyata mereka gagal menyelamatkan data saya dengan alasan bahwa kerusakannya adalah pada piringan/disk hardisk saya sudah parah (tergores). Saya pun mengambil harddisk SATA Seagate Momentus saya, dan mencoba merecover lagi ke beberapa tempat lain. Ternyata sama. Mereka gagal. Sama saja, terakhir saya coba lagi membawa ke jasa recovery data di bilangan Mall Ambasador, Jl.Setiabudi Sudirman, daerah Jakarta Barat juga, dan banyak tempat lain. Ternyata hasilnya sama saja. Padahal mereka juga mengaku-ngaku adalah master, ahlinya atau yang terbaik.

    Entahlah saya hampir putus asa. Saya sudah bingung harus kemana lagi saya antar harddisk saya agar dapat diselamatkan data – data penting di dalamnya. Saya juga hampir putus asa. Akhirnya saya coba terus mencari di Internet, di salah satu situs iklan gratis tampa daftar, saya menemukan Everesta Media, salah satu jasa penyelamat data, situsnya http://www.everezta.com. Awalnya saya sempat ragu – ragu dengan sosok Everesta Media. Karena sebelumnya, saya sempat membaca beberapa tulisan-tulisan bernada sumbang tentang Everesta dari berbagai pihak! Mengatakan, bahwa tempat Everesta Media tidak meyakinkan sekali! Tetapi, saya coba untuk tidak mudah percaya langsung dengan tulisan mereka. Karena belum ada buktinya bagi saya! Ya. Coba-coba dululah siapa tahu lain apa yang banyak pihak propagandakan. Mungkin juga, sosok Everesta tidaklah seperti tulisan yang pernah saya baca. Di tengah keputus-asaan, karena Everesta juga saya pikir akan sama dengan yang lain sebelumnya. Awalnya iseng-iseng saja kalau saja mereka bisa. Saya coba -coba menelpon ke pihak Everesta Media. Ternyata, mereka meminta saya mengantarkan harddisk saya ke tempat mereka di daerah Lenteng Agung arah Depok. Akan tetapi kalau diambil oleh mereka, dikenakan biaya, yaitu untuk biaya pengecekan dan transportasi, yaitu sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah dibayar di muka. Awalnya saya ragu-ragu dan ciriga. Akhirnya, dari pada repot – repot pikir saya, karena juga saya juga agak sibuk waktu itu. Saya meminta mereka segera datang mengambil harddisk tersebut untuk direcover ke kantor saya. Saya pun harus bersabar lagi menunggu jawaban dari pihak mereka.

    Keesokan harinya, saya ditelpon pihak mereka / Everesta Media, walau sempat tidak percaya. Mereka mengabarkan kepada saya, bahwa harddisk SATA saya dapat diselamatkan mereka, karena belum sempat dibongkar dalamnya. Katanya keberhasilan recovery data minimal 80% bukan 100%, juga waktunya agak lama minimal satu minggu, alasannya bahwa kerusakan harddisk saya tergolong sangat parah secara fisik (katanya ada sudah bunyi, head bacanya rusak, tidak terdetek BIOS lagi dan sudah banyak “bad sector area”). Mereka mengajukan biaya recovery data sebesar 5 juta rupiah. Jumlah yang sangat mengejutkan saya. Alangkah kagetnya saya! Saya tidak percaya!!! Mahal sekali! Mahal sekali mas!!!! Padahal tidak seperti di tempat – tempat lain yang pernah saya tanya, jauh lebih murah! Karena mahalnya saya bingung sekali, takut sekali telah ditipu oleh Everesta Media! sempat saya berpikir akan membatalkan saja. Karena terus penasaran di hati saya, saya coba lagi tawar harganya agar dapat lebih murah. “Jangan mahal-mahal pak…..!” Entahlah, mereka tetap keras kepala! Tetap saja, tidak mau agar biayanya lebih murah, alias tidak dapat ditawar lagi biayanya. Karena terpaksa juga & pasrah, mau tidak maulah! harus kemana lagi saya coba merecover data saya dengan harga jauh lebih murah, Sementara mereka belum tentu menjamin sanggup! Sebagaian besar mereka telah menyerah tak sanggup/ gagal. Akhirnya dengan terpaksa, saya menyetujui juga dengan biaya 5 juta rupiah secara tunai dibayar. Asalkan data-data saya benar – benar telah berhasil diselamatkan! Itu janji saya pada pihak Everesta Media.

    Bingung dan sangat mencurigakan juga cara kerja Everesta Media seperti apa. Terpaksa harus menunggu lebih seminggu tampa ada kejelasan atau kabar. Tak sabar, akhirnya setelah 8 hari, mereka (pihak Everesta Media) tiba-tiba menelpon lagi kepada saya, dan memberitahukan bahwa sudah selesai semua data saya diselamatkan, diminta saya segera membuka e-mail saya, karena laporan datanya sudah dikirim. Segera saya cek e-mail saya, ternyata benar data saya sudah ada semua. Diminta juga, saya segera menyiapkan biaya recovery data tunai 5 juta rupiah. Astaga mahal sekali!!! Sebelum saya mengetujui saya harus cek lagi lebih detail apakah benar – benar data saya sudah ada. Saya mencoba mengingat satu – persatu data – data penting saya, yang sebagian besar saya sudah tak ingat lagi satu persatu. Ternyata benar! Aneh, sangat tidak dapat dipercaya!!! mereka telah berhasil menyelamatkan data-data saya! Atau mungkin Everesta sedang kebetulan ‘hoky’ jadi dapat menyelamatkan data-data saya. Aneh! Mungkin saja….! Percaya tidak percaya! Tidak seperti banyak nada sumbang tentang Everesta lantaran tempatnya tidak meyakinkan yang masuk gang itu (mobil tidak bisa masuk)! Tak terkecuali photo-photo anak saya waktu lahir dulu.Sangat mahal bagi saya, biaya recovery datanya! tidak seperti di tempat-tempat lain yang pernah saya tanya. Walaupun, pertama-tama saya curiga takut ditipu oleh pihak Everesta karena sosok tempatnya tidak meyakinkan. Sebenarnya jujur dalam hati kecil saya, terpaksa harus puas juga dengan harga 5 juta rupiah. Saat ini, sangat tidak penting seperti apa tempat Everesta Media, siapa – siapa saja yang anggotanya, bagaimana cara kerja mereka, dan berapakah personil dari Everesta Media itu?! Justru yang terpenting bagi saya Everesta Media adalah lebih dan memiliki nilai tambah dari dari yang lain! Karena sudah terbukti telah berhasil menyelamatkan data-data penting saya, bahkan yang sudah lama dihapus sekalipun. Sementara di tempat lain sudah gagal / menyerah.Terserah anda mau dibilang kebetulan Everesta sedang beruntung /hoky.

    Ruli, Serpong (8-1). Percaya atau tidak cerita. Terserah anda, jangan tuntut saya telah menipu anda di hari akhir kelak! Mau dianggap fiktip belaka silahkan. Karena kebenaran cerita ini tidak akan pernah dibuktikan! Jangan tanya saya fiktip atau tidak! Hanya saja.Terima kasih kalau anda telah mau membacaya.

  62. Pak?
    saya punya pertanyaan mengenai how to recovery back my all data.
    hardisk laptop 160gb. OS dalamnya macintosh. Data yang ingin saya selamatkan berupa data design seperti .Ai; .Psd; dll.
    apakah data seperti itu bs diselamatkan? kemudian jika saya hired someone untuk pengerjaannya membutuhkan kisaran harga brp yah?

    hardisk laptop sudah saya ubah jd hardisk eksternal hanya dengan menambahkan caseing. apakah itu berpengaruh dalam pengerjaankah?
    kemudian saat itu hardisk saya colok ke laptop saya seperti hardisk eksternal lainnya tetapi terdapat suara yg menggangu. suaranya kira-kita tek..tek..tek..
    seperti itu kira2. apakah data saya masih bs diselamatkan??

  63. Om Tedy saya sudah download getdataback versi trial tapi waktu step 3 gak bisa di copy, harus register dulu. Om tolong kirimkan sofwerenya ke email saya. Trims

  64. kenapa pas kita baca kecepatannya 153,4 kbps tapi yang aslinya kecepatannya cuma 1-10 kbps.gimana cara supaya kecepatannya bisa -+ 153,6 kbps???

  65. kenapa pas kita pake starone baca kecepatannya 153,4 kbps tapi yang aslinya kecepatannya cuma 1-10 kbps.gimana cara supaya kecepatannya bisa -+ 153,6 kbps???

  66. saya sekarang lagi pakai get data back for ntfs & fat v.2.1.
    tapi saya hanya dapat serial number untuk ntfs nya saja.
    tolong di bantu untuk serial number untuk fat nya..
    thanks..

  67. Terima kasih banyak pak Tedy, karna membaca tulisan bapak diatas, data2 penting sy yang gak sengaja keformat bisa kembali. Sekali lagi terima kasih banyak ya pak Tedy. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kehidupan pak Tedy dan keluarga. Salam

  68. Pak Tedy. Apakah data yang berhasil dimunculkan kembali oleh getdataback itu semuanya bisa terbaca? Soalnya ada beberapa data foto yang gak bisa kebuka padahal data sizenya ada..Terima kasih pak Tedy? Salam

  69. pak.saya juga sama spti teman2 di atas,dan saya juga sudah mendownload softwarenya,tapi waktu saya pengen copy,muncul tulisan licensed version…bagaimana supaya tulisan itu gak muncul agar saya bisa copy data saya yang hilang..trimakasih banyak…

  70. pak sya dah pake ntu software tp yg tipe GetDataBack for FAT…
    nah setelah saya pakai kesimpan dah data tuh,… tp sya recoverynya pakai Image jd dibagu dalam beberapa part,.. pak,..
    nah kira2 setelah digabungin part2nya tadi ngebalikin datanya gmn ya pak??
    alna sya bingung alna setelah digabungin gak ad ekstensinya ntu filenya,…????

  71. kenapa yaa……………help my………………………….Kalo pake Get data back 75 % data kembali tapi kenapa untuk office banyak yang rusak help my,PUSING N MUMET

  72. kang tedi..ku punya cerita nih..aku tuh nycan virus pake avira …tau tau..langsung lagi scan itu …langsung ngbooting….nah…krn ga bisa masuk xp ku instal ulang..dah beres…tapi partisi D nya ga bisa kebuka dia minta di format ulang.. terus gitu….saking ga tau cara nya gimana..aku balik lagi nginstal terus format C dan D ..terus nginstal tetep di C…nah dah ehhh masih juga gitu yang D nanya harus diformat terus…..pusing!!! ku format ulang…dah. terus kumasukin data .. yang jadi pertanyaannya…
    1. kenapa bisa langsung ngbooting
    2. ko yang D minta format terus..walau pun dah di instal ulang
    3. apa data di D yang udah kemasukan data yang laen bisa kembali lagi ?
    kirim ya jawabannya ke emailku…makasih….(aku oon orangnya)

  73. mas aku marah2 kemarin karena data ku ilang terus aku propetis hardisknya ku tombol security dan semua file di situ saya remove dan akhirnya gak bisa diakses file syestemnya berupa menjadi RAW dan free dan used space tak kelihatan atau semuanya 0 bytes tolong aku mas mau tak format takut dataku ilang soalnya data pelajaran ku masss tolong ya masss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! NI FB KU (dimastantya@yahoo.co.id) Kirim sini aja massss

  74. salam kenal pak tedytirta…
    saya minta tolong diberikan lisensi atau username n serial number buat get “data back for ntfs Version 2.31” dunk. saya sangat membutuhkan data tersebut karena didalam external HDD saya berisikan backup semua kegiatan saya dan Organisasi (PMI cabang Sidoarjo-jatim) saya. saya dan teman teman skrg masih bingung untuk mengembalikan data data tersebut karena kami sedang mempersiapkan kegiatan yang memerlukan dokumen-dokumen yg tersimpan di external saya tersebut.
    mohon bantuan dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
    tolong berkenan mengirim serial number atau serial nya di email saya ya pak : seetya_duta@yahoo.co.id 🙂

  75. Pak tedy, tolong saya butuh bngt serial number getdataback versi 4.0. saya dah coba cari di inet serial numbernya tapi harus bayar. terimakasih!
    kalau ada serialnya tolong kirim ke email saya pak : ro3n0@yahoo.com.

  76. pakabar mas, salam hangat
    aku punya hardis exsternal 150gb
    saat instal windows xp hadris exsternal saya lupa ke cabut (dikomputer yg di instal) malah saya hardis exsternal tersebut sempat saya format (karna ga tau lupa …
    instal windows xp selesai
    saya coba hardis exsternal saya colokin ,…kedetek tapi ga muncul di sistem
    1 mas tedy gimana caranya hardis exsternal saya bisa muncul lagi(kedetek normal lagi) ? … karna klo kita ; star – search – kedetek hadis exsternalnya tapi klo di explore ga ke detek
    2 dan yang kedua saya mau angkat data hardis exsternal yang keformat saat instal windows.
    mas tedy /(siapa aja) mohon petunjuk
    terima kasih mas

  77. Pak Tedy..sy mau minta tolong,bagaimana caranya untuk mengembalikan data hardics yg sudah diinstal ulang lalu smua partis D dan E juga hilang…
    sy mohon bantuannya karena di hardics D dan E ada data-data kuliah saya…sy mohon sekali bantuan bapak…tolong kabari sy cara untuk mengembalikan file sy…ini Email sy pak (rhiyuz_689@yahoo.com)

  78. aslkum
    pak teddy mau tanya ni,setelah saya masuk kedlam step3 dalam get data back forNTFS,maka saya lakukan pilih direcotry my dokumen karena file sya yg hlg ad di dokumn drive,kemudian saya coopy tetapi dia minta register,apa yg saya lakukan untuk mengcopy tidak melalui register
    pleaseeeeee pak,tlg bls ke email saya y pak
    pleaseeeeeeee
    wslm,wr,wb

  79. pake program recuva nanti ketika dijalankan program minta data apa yg dikembalikan dokumen.gambar,musik,dll pilih satu2 udah itu tekan deef scan semoga bisa,,program recuva gak minta lisensi key alias gratis

  80. gan saya mo tanya yang masalah hard isk external, waktu saya gi pake trus sayang meng copy tiba2 saya kesenggol trus hardisk external saya gak ke detect…….? ntu masalah apa yaa gan, saya udah coba beberapa kali gak ke detect juga, sampai2 saya putus aja gan….minta bantuannya donk gan……

  81. waktu saya membaca artikel bpk saya sangat senang sekali,saya mengalami masalah waktu itu data saya di memori telepon terformat,bagaimana cara pengembaliannya ya pak,kalau bisa saya menghubingi siapa ya|?mohon bantuannya kirim ke email saya dhona_arenjy@yahoo.co.id ,terima kasih

  82. wah… itu bermanfaat sekali pak tedy…… saya punya masalah… harddisk saya 640 gb (product wd), 4 partisi, c : 100 gb, d:220 gb, e:240 gb, f:80 gb, data yg penting di d dan e, tp dua partisi itu ga kebaca di explorer, stelah buka manage cm kelihat ukuran gb dan ga kelihat volume label dan sistem NTFSnya… tolong bs carikan solusinya pak tedy or teman2… ini komputer sekolah… thank… by agus demak jateng email: amin_essalafy@yahoo.co.id / aminsalafy.blogspot.com…

  83. saya mohon bantuannya..
    harddisk internal saya tidak terbaca oleh komputer manapun, setelah saya check ternyata harddisk saya mati (katanya tukan servicenya), saya bingung bagaimana mengembalikan data saya semua…
    saya minta bantuan anda…
    apakah saya harus recovery data ke toko komputer yang harganya melambung?
    saya ingin bantuan anda…
    jika anda tidak repot saya ingin sekali anda membantu saya…
    saya nizar salam kenal…
    jika anda dapat membantu saya mohon hubungi nomor saya 0857 31 99 6 88 1
    atau lewat e-mail saya achmadnizarjuliawan@yahoo.co.id
    saya meminta bantuan anda karena saya yakin anda bisa …
    terima kasih…

    • Maaf nih mau tanya,, bukan data yg ilang yg mau saya cari solusi tp data excell yg sudah ke save bisa di restore ga yah jdi semula sebelum di edit dan di save?

  84. Slmt siang pak..
    saya mw tanya pak, sktar 2 mggu yg lalu netbook saya jatuh dari meja. setelah itu langsung saya hidupkan netbook tsb, tapi tdk ada muncul apa-apa di layarnya, hanya warna hitam. saya coba bawa ke service laptop katanya hardisknya yang rusak? apa betul itu pak?klu iya, apa data di dalam hardisk itu masih bisa di kembalikan? tlg di jawab ya pak.

  85. saya mahasiswa tingkat akhir sedang menyusun skripsi,kesalahan saya menaru semua file data hasil dan skripsi saya di dalam FD,hasil FD sya error n semua data berubah jadi simbol saat saya searching d google sy menemukan appg etdataback v. 3.30 tapi setelah saya jalankan ketika d step 3 semua data seudah d recovery tp tidak bisa d copy,,,hanya data lisensi yg bisa d copy,,

    sy mint tlg kpd bpk tlg kirimkan kode ny k email yusup_mila@yahoo.com
    saya sangat berterimakasih jika bpk mau membantu krn in nyawa saya,,skripsi sy sedang menyusun n terhambat krn FD yg rusak,,,trmkh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s