Sate Kambing Di Denpasar

Di Denpasar saya mencoba makan sate kambing. Kurang tepat memang jauh-jauh ke Bali makan sate asal Jawa😀 (sate dari Solo kalau tidak salah). Dua tempat penjual sate kambing yang saya coba. Kedua tempat menyajikan sate dengan penyajian yang berbeda.

Pertama di jalan Gatot Subroto Denpasar, tepat di samping Hero Swalayan. Yang ini sate kambing dari Solo. Sate kambing muda katanya, entah seberapa muda kambingnya🙂 Disajikan dengan kecap manis, irisan kol, tomat, cabe, dan ditaburi bubuk kacang tanah goreng. Memang rasa dagingnya manis dan cukup empuk. Tidak mahal, ada 2 pilihan : 1 porsi isi 6 tusuk Rp10000,- dan 10 tusuk dengan harga Rp15000,-. Sayang saya tidak tahu kalau sate di sini diberi bubuk kacang. Saya kurang suka dengan bubuk kacang ini. Rasanya yang manis menutup rasa kambingnya.

Tempat kedua yang saya coba ada di jalan Kali Asem Denpasar, samping kantor Telkom. Di sini penyajiannya sedikit berbeda, sate disajikan dengan bumbu kacang yang kental sekali. Agak aneh memang rasanya, ada sedikit rasa petis di dalam bumbu kacangnya. Saya juga mencoba gule kambingnya. Hanya saja rasa gulenya kurang enak, terlalu berlemak. Daging kambingnya saya akui empuk. Sayang saya tidak ingat harga per porsi sate kambingnya, karena saya bayar total sudah termasuk pesan yang lain-lain. Kalau tidak salah Rp10000,-. Oh ya, di tempat ini sate kambing dicampur juga dengan hati kambing (opsional).

Di antara 2 tempat tersebut, yang paling sesuai dengan selera saya adalah yang pertama. Dengan catatan, jangan diberi bubuk kacang lagi😀

Leave a Reply

