Selebritis Baru, Dosen Buka-Bukaan

Heboh IPDN, semua stasiun TV tidak bosan-bosan menayangkan berita, talk show, liputan khusus tentang IPDN. Mendadak nama Inu Kencana menjadi terkenal. Dosen IPDN itu buka-bukaan tentang “kebobrokan” di lingkungan IPDN.

Tadi malam saya lihat wawancara Inu Kencana di Metro TV (kalau tidak salah ingat, saking banyaknya stasiun TV yang menayangkan hal serupa😀 ). Ada yang menggelitik saya untuk sekali lagi menulis postingan tentang IPDN. Menurut Inu, kadang ketika beliau mengajar di kelas sering dia jumpai hampir separuh mahasiswa yang tidak bawa bolpen (hah…), hampir separuh tidak bawa buku (hah sekali lagi…). Gila. Mungkin mahasiswa di sana jenius semua, tidak perlu bawa bolpen tinggal mendengar kuliah dan semua langsung diingat di otak. Tidak perlu bawa buku karena semua sudah di luar kepala…🙂 Menurut Inu lagi, katanya ada doktrin senior kepada yuniornya : santai saja kuliah pasti lulus kok…wah enak sekali kuliah di sana. Masih ada beberapa pernyataan Inu yang membuat saya terperangah mendengarnya.

Pertanyaan saya satu : kemana saja Pak Inu kemarin-kemarin? Kok sudah bertahun-tahun lihat borok-borok IPDN diam-diam saja? Apa karena sekarang banyak diliput media dan katanya sudah dihubungi kantor kepresidenan jadi Anda berani buka suara? Ketik C spasi D saja Pak Inu……😀

7 thoughts on “Selebritis Baru, Dosen Buka-Bukaan

  1. Kita tidak bisa menyalahkan begitu saja kepada Pak Inu. Karena beliau memang berada di lingkungan dalam, wajar kalau loyal pada pada instansinya. Piring nasi beliau kan dari situ. Namun kalau baru sekarang baru buka suara secara terbuka, menurut pandangan saya pribadi adalah luapan kekecewaan beliau.

    Paling tidak Pak Inu masuk ke dalam barisan sakit hati. Apalagi setelah karirnya pun terancam. Orang Sunda bilang kagok selon, artinya sudah terlanjur ya sudah teruskan saja.

    Mertanus
    Social Observer

  2. @mertanus : ya Anda benar soal piring nasi Pak Inu yang berasal dari IPDN.

    @ankerzone : ha..ha..ha…atau mungkin juga Pak Inu itu pelatih di sasana IPDN😀

    @sahathutajulubo : hello Sahat, thanks for comment in my blog. Nice to meet you again in cyber world😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s