Kecanduan Kopi

Minum kopi adalah 1 dari sekian aktivitas harian saya. Sehari tidak minum kopi membuat saya seperti jadi orang “tolol”. Ya tolol, karena kepala saya pusing, saya susah konsentrasi, dan cenderung mengantuk. Tampaknya dari hari ke hari dosis minum kopi saya meningkat terus.

Dulu pertama kali menyukai kopi sewaktu SMA, saya suka sekali minum Nescafe 3 in 1 yang kemasan sachet. Satu gelas sehari sudah cukup. Ketika kuliah dosis minum kopinya naik, jenis yang sama tapi tidak cukup 1 gelas perhari. Rata-rata 3 gelas kopi sehari. Sekarang kopi hitam (biasanya kopi Kapal Api) 1 sampai 2 gelas per hari, satu gelas rasanya biasa saja, kurang ada efek.

Entah apakah kecanduan kopi itu bakat turunan atau bukan😀 Ibu saya juga peminum kopi berat. Sama seperti saya, kalau sehari tidak minum kopi kepalanya pusing dan tidak jadi tidak semangat beraktivitas. Dari beberapa sumber yang saya baca, katanya kopi baik untuk kesehatan. Sementara sumber yang lainnya bilang kopi tidak baik untuk kesehatan jantung. Entah mana yang benar, mudah-mudahan yang pertama yang benar…ha..ha..ha…

2 thoughts on “Kecanduan Kopi

  1. Pingback: Sehari Tanpa Kopi « Blognya Tedy Tirtawidjaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s