Kecanduan Kopi

Minum kopi adalah 1 dari sekian aktivitas harian saya. Sehari tidak minum kopi membuat saya seperti jadi orang “tolol”. Ya tolol, karena kepala saya pusing, saya susah konsentrasi, dan cenderung mengantuk. Tampaknya dari hari ke hari dosis minum kopi saya meningkat terus.

Dulu pertama kali menyukai kopi sewaktu SMA, saya suka sekali minum Nescafe 3 in 1 yang kemasan sachet. Satu gelas sehari sudah cukup. Ketika kuliah dosis minum kopinya naik, jenis yang sama tapi tidak cukup 1 gelas perhari. Rata-rata 3 gelas kopi sehari. Sekarang kopi hitam (biasanya kopi Kapal Api) 1 sampai 2 gelas per hari, satu gelas rasanya biasa saja, kurang ada efek.

Entah apakah kecanduan kopi itu bakat turunan atau bukan😀 Ibu saya juga peminum kopi berat. Sama seperti saya, kalau sehari tidak minum kopi kepalanya pusing dan tidak jadi tidak semangat beraktivitas. Dari beberapa sumber yang saya baca, katanya kopi baik untuk kesehatan. Sementara sumber yang lainnya bilang kopi tidak baik untuk kesehatan jantung. Entah mana yang benar, mudah-mudahan yang pertama yang benar…ha..ha..ha…

2 thoughts on “Kecanduan Kopi

  1. Pingback: Sehari Tanpa Kopi « Blognya Tedy Tirtawidjaja

Leave a Reply

