Lolos Dari Copet Handphone

Pagi ini saya berangkat ke kantor dengan naik bis. Dari Tomang ke Juanda saya naik bis jurusan Tangerang-Senen. Ada yang mencurigakan waktu saya naik lewat pintu belakang. Ada sekitar 3 orang bapak bertampang cukup sangar mengatur-atur penumpang yang mau naik dan turun dari bis. Termasuk saya yang didesak-desak ketika baru naik. Ketiga orang itu memegang jaket di tangan kanannya.

Curiga saya bertambah melihat tingkah laku mereka yang tidak wajar. Biasanya penumpang bis yang berdiri akan berebut tempat duduk begitu ada penumpang yang meninggalkan tempat duduknya. Akan tetapi, tiga orang ini tidak kunjung duduk. Semuanya sok sibuk mengatur orang lain dengan sedikit mendorong dan mendesak penumpang lain.  Saya segera saja duduk ketika ada bangku kosong. Sambil tetap waspada karena gelagat yang buruk, saya raba handphone di saku celana masih ada di sana.

Ketika di Cideng ada seorang ibu yang heboh di bangku belakang, handphone hilang. Makin lengkap kecurigaan saya bahwa 3 orang yang tadi adalah sindikat copet handphone. Rupanya ibu tadi juga punya kecurigaan yang sama dengan saya. Dia bahkan cekcok mulut dengan 2 orang yang mencurigakan tadi. Dan ternyata salah satu dari 3 orang tadi sudah turun di dekat Biak. Sampai di halte Pintu Air saya turun, tidak lupa meraba handphone di kantong – masih ada. Aman…pikir saya.

Sampai kantor saya baru sadar bahwa yang hilang dari kantong celana saya adalah rokok Sampoerna Mild saya. Saya bawa sebungkus Mild di kantong tempat saya menaruh handphone. Rupanya si copet salah sasaran. Tapi syukurlah yang hilang cuma rokok, handphone saya aman di kantong😀 .  Thanks God.

6 thoughts on “Lolos Dari Copet Handphone

  1. Mas Tedy…Kulo seneng nek panjenengan niku selamet saking pencopetan HP niku, syukurlah. Tapi kok kulo curigo nek sampeyan kelepyan dados rokoke nggih wontenipun teng griyo🙂

  2. itu hebatnya orang Indonesia Pak. Selalu ada “untung” di balik musibah. Barang sudah hilang, masa kita harus juga kehilangan rasa syukur kita pada berkat Tuhan…😀

Leave a Reply

