Cerita Dari Pekanbaru

Selasa 20 Maret 2007 lalu saya pergi ke Pekanbaru untuk urusan kantor. Berangkat dengan Lion Air, terbang 1,5 jam dari Soekarno Hatta dan mendarat dengan selamat di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Pengalaman pertama kali ke Sumatera🙂 . Hal yang cukup menyebalkan bagi saya di Pekanbaru adalah semua taksi tidak mau menggunakan argometer, kecuali taksi dari bandara…(menyebalkan karena uang yang saya bawa tidak banyak😀 ).

Sama seperti cerita saya dari Bandung minggu lalu (lihat ), kali ini pekerjaan saya juga sama memasang kabel fiber optic dari perangkat frame relay ke router Cisco yang ada di Telkom Pekanbaru. Rencana pulang ke Jakarta Rabu 21 Maret 2007 pun terpaksa dibatalkan karena kabel yang saya bawa tidak tepat. Kantor memberi saya kabel fiber optic dengan konektor SC-LC (SC untuk masuk ke frame relay, LC untuk masuk ke router). Ternyata router yang digunakan adalah router dengan port SC juga. Koordinasi yang tidak jelas antara pihak kantor dengan pihak Telkom. Terpaksa dikirimkan kabel baru dengan konektor SC-SC. Untuk menunggu kabel yang dikirim dari Jakarta saya harus bertahan 1 hari lagi di Pekanbaru. Akhirnya kabel baru datang hari Rabu siang. Pekerjaan saya akhirnya selesai hari Rabu sekitar pukul 5 sore.

Di sana saya menginap di hotel Delta, jalan Sisingamangaraja No 23 tidak jauh dari kantor Telkom Pekanbaru. Hotel ini cukup dapat dijadikan rekomendasi bagi Anda yang ingin menginap di Pekanbaru dengan dana terbatas. Dengan dana 200 ribuan Anda sudah bisa menginap di kamar dengan fasilitas AC, TV, minibar, kamar mandi plus air hangat 24 jam. Hotel ini rupanya belum lama dibuka. Satu hal yang mengagetkan saya, pertama kali check in saya diberitahu oleh receptionist kalau di hotel ini tidak boleh membawa teman wanita ke dalam kamar😀 (padahal waktu itu saya datang sendiri loh).


Technorati : , ,

6 thoughts on “Cerita Dari Pekanbaru

  1. Beda apanya nih Bang?😀 bebas macetnya ya…
    saya juga sekali coba naik angkot dari hotel ke Gramedia (di Jl Sudirman). Lancar; bebas macet; murah meriah😀

  2. saya juga pernah menginap di delta hotel, bagus juga..
    Waktu itu ada tugas kantor (perusahaan sendiri nih kebetulan), karena gak tau mau nginep dimana, supir taksi merekomendasikan ke Delta hotel (supirnya pasti dapet fee dari rekomendasi ini). Secara baru pertama kali ke pekanbaru , akhirnya kita ambil deh.. hotelnya waktu itu masih baru, masih bersih… fasilitas ok, & dekat dari pusat perbelanjaan… dan yang jelas murah. Lobby hotelnya cukup sederhana, tapi nyaman untuk menerima tamu2 mitra kerja saya di pekanbaru.
    Oiya, Waktu itu saya kesana ama ayah saya (kebetulan ayah saya = Bos saya juga) bener juga tuh mas, ternyata ditanyain ” apa hubungannya dengan ayah saya ” hehehee… harusnya saya bawa kartu keluarga waktu itu hehehheee…
    Tapi saya cukup puas, karena ini “bukan hotel murahan”… syukurlah supir taksi tadi tidak menyesatkan pemilihan hotel heheheee…

Leave a Reply

