Pengalaman Mencari Harddisk Ekternal

Hari ini saya mengantar teman ke Mangga Dua. Rencananya mau menemani teman saya membeli harddisk dan casing eksternalnya.

Di parkiran motor setelah parkir, saya hampir saja kehilangan dompet. Setelah memasukkan karcis parkir ke dalam dompet, ternyata saya tanpa sengaja menjatuhkan dompet. Saya merasa sudah memasukkan dompet ke dalam saku belakang celana saya. Ternyata dompet itu jatuh. Untungnya, ada seorang Bapak yang melihat dan memberitahukan saya. “Pak, itu dompetnya jatuh” katanya. Pada saat itu saya masih berdiri di posisi awal. Jadi dompet persis berada di belakang kaki saya. Wah hampir saja kehilangan dompet. Memang dompetnya tidak banyak berisi uang😀 tapi deg-degan juga kalau sampai hilang. Terima kasih untuk Bapak yang tadi menolong saya. Saking terkejutnya saya sampai lupa berterima kasih. Ketika sadar si Bapak juga sudah berlalu pergi.

Susah juga ternyata mencari casing untuk harddisk IDE 3.5″ yang dilengkapi dengan kipas 8 cm. Padahal bulan Januari lalu saya pernah juga mengantar teman yang lain membeli casing seperti itu. Banyak toko yang menjual. Tapi hari ini sulit sekali mencari casing semacam itu. Kebanyakan toko menjual casing dengan kipas yang kecil sekitar 4 cm. Kalaupun ada casing yang dilengkapi kipas 8 cm itu adalah casing untuk harddisk SATA. Dari jam setengah 12 siang sampai jam 2 baru bisa menemukan toko yang menjual casing seperti yang kami mau. Harddisk lebih mudah dicari di toko manapun, hanya mencari toko dengan harga paling miring. Akhirnya kami membeli harddisk dan casing di toko yang terpisah. Casing yang dibeli teman saya bermerek Agile, kompatibel dengan harddisk IDE 3,5″ serta dilengkapi dengan kipas 8cm. Harganya 275ribu. Harddisk IDE merek Seagate 250GB dibeli di toko lain seharga 680ribu.

Puas saya bisa menemani teman saya membeli harddisk untuk dijadikan harddisk eksternal karena itu semua ide saya saat teman saya menanyakan tentang harddisk eksternal. Teman saya awalnya mau mencari harddisk ekternal dan sempat berkonsultasi pada saya sebelum membeli. Ketika bercerita pada saya, saya sarankan lebih baik membeli harddisk PC biasa kemudian dipasang pada casing eksternal. Jauh lebih murah daripada membeli harddisk yang memang dijual sebagai harddisk eksternal.


Technorati :

Powered by Zoundry

Leave a Reply

