News Dot Com

Agak aneh melihat News Dot Com di Metro TV hari ini tanpa penampilan Effendi Gozali dan Butet Kertarajasa. Ada sesuatu yang kurang sepertinya. Tapi tetap menarik bagi saya untuk mengikuti acara yang satu ini. Sambil menonton acara ini saya menulis postingan ini.

Lucu memang kalau melihat Menkominfo kebakaran jenggot menyaksikan acara New Dot Com Republik Mimpi mendapat hati pemirsa televisi Indonesia. Kenapa lucu, karena alasannya yang mengatasnamakan pengolok-olokan figur Presiden RI dan mantan-mantan presiden Indonesia. Padahal Presiden RI sendiri melalui juru bicaranya, Andi Malarangeng, pernah tampil di Republik Mimpi dan menyampaikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak keberatan figurnya ditirukan oleh Butet. Bahkan katanya, setiap figur yang ditirukan di acara Republik Mimpi ini (Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, dsb) tidak berkeberatan dirinya ditirukan dalam acara parodi politik ini.

Menurut saya pribadi acara News Dot Com Republik Mimpi ini sangat menarik. Di samping lucunya para aktor menirukan gaya tokoh-tokoh politik dan pejabat pemerintah Indonesia, konten yang disampaikan juga sangat mewakili apa yang terjadi di masyarakat. Bahkan menurut survey di berbagai media, acara ini banyak sekali peminatnya. Ini membuktikan masyarakat sangat mendukung dan merasa terwakili suaranya, keluhannya, aspirasinya terhadap situasi politik negri ini. Salut saya melihat acara ini sampai diliput oleh sebuah stasiun televisi Perancis (France TV).

Mungkin Menkominfo yang mau mensomasi acara News Dot Com Republik Mimpi perlu kenal istilah ABG jaman sekarang, “siapaaa ellooooo????”😀 Dengan begitu mungkin Menkominfo akan lebih berhati-hati berbicara atas nama Presiden, toh Presiden SBY sendiri tidak keberatan ditirukan asal masih dalam batas-batas norma di masyarakat.


Technorati : , ,

Powered by Zoundry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s