Empat Mata-nya Tukul

Tukul dengan “Empat Mata”-nya sedang berada di puncak popularitas. Bayangkan, katanya Tukul dibayar sekitar Rp20.000.000,- per episode. Dan hebatnya lagi katanya penghasilan Tukul per tahunnya sama dengan setengah penghasilan David Beckham. Ada yang pernah menghitung, katanya per 2 menit Tukul menghasilkan Rp1.000.000,-. Luar biasa.

Sebagai seorang komedian Tukul menghebohkan Indonesia dengan banyolannya, juga dengan idiom-idiomnya. Siapa yang sekarang tidak tahu “Kembali Ke Laptop”, “Puas kamu puas?!!!”, “ndeso….”, dsb. “Kembali ke laptop” konon katanya berasal dari kelemahan Tukul sendiri.

Awal-awal acara Empat Mata di TV7 (sekarang Trans7) dulu, Tukul selalu melirik ke laptop untuk membaca pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan oleh tim kreatif acara tersebut. Dia rupanya tidak terlalu menguasai bagaimana cara menjadi host dalam sebuah acara talk show. Lama kelamaan kebiasaan dijadikan ejekan oleh penonton dan kru lainnya. Tukul dengan sangat cerdas mengubah kelemahan ini menjadi sebuah kelebihan, bahkan menjadi sebuah jargon yang terkenal di masyarakat. Dia sekarang lebih pede dengan kelemahannya itu, malah dijadikan trade mark dirinya sendiri. Tukul sekarang identik dengan “kembali ke laptop”. Dan dia sekarang tidak lirik-lirik laptop lagi, tapi dengan tenang membaca laptopnya😀 .

Memang secara kemampuan membawakan acara, Tukul bisa dikatakan tidak sehebat Farhan, atau Ferdi Hasan, atau Tantowi Yahya. Tapi faktanya Tukul bisa membawa Empat Mata ke rating teratas. Empat Mata menjadi spesial karena Tukul. Kalau mau jujur isi acara Empat Mata memang tidak seberbobot dengan acara-acara talk show lainnya. Namun masyarakat sekarang menyukai acara talk show ini karena kekonyolan, kepolosan banyolan Tukul, dan lontaran-lontaran lelucon yang dilemparkan kru terhadap Tukul, dan satu lagi yang tidak kalah menarik…bintang tamunya yang hampir sebagian besar adalah artis wanita🙂 .


Technorati : , ,

Powered by Zoundry

5 thoughts on “Empat Mata-nya Tukul

  1. Pingback: Heboh Laptop DPR « Blognya Tedy Tirtawidjaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s