Posting Via Web Blog Client

Tadi saya sempat mencoba Post2Blog sebuah web blog client. Web blog client adalah sebuah program yang diinstal dan dijalankan di PC kita, untuk digunakan menulis dan mengupdate blog yang kita miliki. Prinsipnya kita bisa menyiapkan bahan posting ketika offline dan mem-publish-nya di blog ketika kita sudah online internet. Semua yang kita tulis menggunakan web blog client dapat kita simpan ke dalam hard disk. Banyak juga fitur formating yang menarik jika kita menggunakan web blog client.

Tapi ternyata Post2Blog itu tidak gratis, malas juga menggunakannya – muncul peringatan berkali-kali saat digunakan bahwa program itu adalah versi demo dan hanya dapat digunakan 30 hari. Terpaksa saya uninstall lagi progam tersebut setelah mencoba 1 kali posting.

Mungkin bagi orang yang memiliki banyak blog program macam ini banyak gunanya. Cukup sekali tulis, edit postingan, klik PUBLISH dan secara otomatis semua blog terisi dengan postingan baru. Oh ya, satu lagi yang saya pikir perlu menggunakan program web blog client, yaitu orang yang akses internetnya time based system (seperti internet via dial up misalnya). Cukup repot dan boros kalau selama kita menyusun postingan hitungan biaya terus berjalan. Dengan web blog client, editlah postingan sebelum online, saat online barulah publish postingan yang baru dibuat. Jadi hemat kan; cukup online sebentar saja untuk mempublish satu atau banyak postingan sekaligus.


Technorati : , ,

Powered by Zoundry

One thought on “Posting Via Web Blog Client

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s