Registrasi Kartu Simpati

simpatiPagi ini seorang kawan meminta tolong pada saya untuk memberitahunya cara melakukan registrasi/pendaftaran kartu GSM prabayarnya. Kartunya adalah Telkomsel Simpati. Segera saya minta amplop pembungkus simcard tersebut. Saya cuma mau tahu bagaimana prosedur registrasi untuk produknya Telkomsel itu (bukan pengguna Simpati sih jadi kurang paham :D ). Beberapa hal yang harus didaftarkan adalah nama, alamat, dan nomor kartu identitas (SIM atau KTP misalnya).

Di lembar petunjuknya ternyata cara melakukan registrasi kartu prabayar itu cukup mudah. Tinggal masukkan simcard, nyalakan ponsel, dan akan muncul menu isian data pelanggan. Dituliskan juga, jika menu isian tadi tidak muncul kita bisa mencoba masuk ke menu TSel lalu pilih menu Registrasi Kartu. Dua metode meregistrasikan kartu tersebut, dua-duanya tidak bisa saya gunakan :( . Setelah memasukkan simcard, menyalakan ponsel, menu yang dimaksud tidak muncul-muncul. Saya pun mencoba langkah kedua, melalui menu TSel tadi. Di layar cuma muncul tulisan “Wait”. Saya pun sabar menunggu sampai kurang lebih 1 menit dan tetap saja tidak muncul menu isian data pelanggan tadi. Dua langkah tadi akhirnya saya ulangi lagi sampai tiga kali. Susah juga meregistrasikan kartu prabayar ini. Oh ya, dengan simcard terpasang saya tidak bisa menelepon nomor-nomor layanannya Telkomsel (cek pulsa, dll). Tadinya saya berniat menghubungi customer servicenya Telkomsel untuk menanyakan mengapa sulit melakukan registrasi.

Sebenarnya cara ini cukup ampuh untuk memaksa orang melakukan registrasi kartu prabayarnya. Dulu saya membeli Telkomflexi pun demikian, harus registrasi dulu baru supaya kartunya bisa digunakan. Tapi prosesnya cepat, menu registrasi otomatis muncul ketika ponsel dihidupkan. Ah berpikir positif saja deh….mungkin servernya Telkomsel sedang down/overload sampai-sampai mau registrasi pun jadi susah.

About these ads

36 thoughts on “Registrasi Kartu Simpati

  1. bagai mana cara registrasi kartu saya? saya sudah berulang kali mencoba mungkin dah 15 kali, tapi tetap juga gagal. dimanakah kendalanya?
    saya sudah mencoba dari tsel menu semua yang ada di situ sudah saya isi! tapi setelah saya kirim no sibuk.
    tolong di jawab secepatnya ya.
    soalnya kartu ku ne dah mau mati
    harap di maklumi.
    ok3y

  2. saya ingin tanya gimana cara baik i kartu yang rusak. kartu nya tidak mau m’baca dan hp nya ga mw d hidupin.soal nya aku sudah telepon 116 dan langsung ke grapari terdekat untuk menggantiny dgn nomor yang sama, namun dalam registrasi nama aku gak sama dengan identitas jadi harus di registrasi ulang,namun maslah nya itu nomor itu tdk mau aktif,mohon di jawab,.
    tnx,.

  3. ni opr yang di 116 nyebelin banget, gue tanya bener and ikuti petunjuknya tp tetep nggak jalan eh pas gue lagi ngomong dimatiin tuh telepon, enek deh rasanya. gimana nih telkomsel?apa nggak ditraining dulu oprnya?

  4. Pak saya maw tanya knp setelah lama kartu AS saya tidak saya isi tp setelah saya buka trnyata sim gagal bgmn caranya supaya bisa on air lagi.Trims sblmnya

  5. habis beli kartu perdana ,,,,!!!! regestrasi Ruwet langsung kartunya tak bakar………kapok beli simpati bener2 ndak simpati dia.

  6. aslammmualaikum….

    permisi cuma mau minta solusi dan cara gimana mengatasi cartu AS yang sudah saya gunakan sudah lebih dari 5 tahun… yang mana kartu as saya selalu minta regestrasi…. kartu AS saya sudah aktif dan yang lebih mengherankan lagi memang sudah bisa saya gunakan…!! gini ceritanya… kartu ini ketika di matikan hp saat dihidup kan kembali selalu saja dia meminta agar saya melakukan regestrasi kembali…. dan satuhal lagi tiba2 kartu itu juga sering tak bisa digunakan, kata nya saya belum melakukan regestrasi… sehari setelah itu kartu saya bisa lagi digunakan… namun masih sama persis seperti yg dulu selalu ingin saya melakukan regestrasi…!! nah…. untuk itu saya ingin minta solusi dari yang lebih mengerti… Saya harap ini bisa di jelaskan dan bisa di bereskan dengan mudah…..

  7. gimana ini telkomsel semua orang dibikn repot untuk registrasi dan aktifasi kartu simpati gak simpel iklan/ipromosinya di tv kebalik tuh, bisa aja nyindir dikerjain anak kecil ( sule – iklan simpati ). saya ingat saat pak. presiden kita SBY melakukan telekonfrens beliau marah gara-gara jalur komunikasinya terputus. saat itu priver yang digunakan adalah telkomsel. ternyata telkomsel memang jeblok…!

  8. gimana ini telkomsel semua orang dibikn repot untuk registrasi dan aktifasi kartu simpati gak simpel iklan/ipromosinya di tv kebalik tuh, bisa aja nyindir …dikerjain anak kecil ( sule – iklan kartu simpati ). saya ingat saat pak. presiden kita SBY melakukan telekonfrens beliau kecewa marah gara-gara jalur komunikasinya terputus tiba-tiba ketika sedang berdialog dengan para gubernur seindonesia. saat itu provider yang digunakan adalah telkomsel. ternyata telkomsel memang jeblok…! kapok gua…..

  9. saya baru membli kartu simpati, waktu mau di rgistrasi, baru mmasukan sim card ke hp muncul tulisan “rgistrasi kartu sim gagal” pdhal saya blom mregistrasi, krna sperti itu, saya coba registrasi dr mnu hp, ttp mncul tulisan “regstrasi krtu sim ggal”….

    ada yg tau ng’ gmna cranya.??

  10. Jadi dengan banyaknya keluhan diatas, Saya rasa saya tidak perlu menulis lagi tentang keluhan proses registrasi, lebih baik saya berusaha supaya kartu saya ini bisa aktif…….. huhhh.. payah.

  11. Tapi gimana kalau masalahnya saya sudah registrasi tapi tidak bisa di gunakan untuk telepon atau sms.
    Lalu jika handphone saya restart pasti selalu disuruh untuk melakukan registrasi lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s